Aturan Dasar Dalam Stunts

Stunts (yang sering dicampuradukkan dengan istilah Pyramid), adalah salah satu bagian terpenting dalam sebuah penampilan tim Cheerleaders, karena stunt yang menarik dengan tingkat kesulitan tinggi dapat mengundang decak kagum penonton maupun juri dalam setiap pementasan maupun kompetisi.

Hal lain yang harus kamu ingat tentang Stunts adalah, bahwa ini adalah juga merupakan salah satu bagian yang paling berbahaya dalam Cheerleaders. Stunt yang tidak dilakukan dengan baik dapat menimbulkan resiko cedera serius bagi para anggota. Lihatlah beberapa Aturan dalam melakukan Stuns (Stunting Rules) berikut:

1. Kehadiran Pelatih. . Jangan pernah mencoba untuk melakukan stunts yang baru dipelajari tanpa kehadiran pelatih / senior
2. Spotter. Selalu gunakan Spotter setiap melakukan stunts, terutama yang baru dipelajari dan yang tingkat kesulitannya tinggi. Spotter adalah beberapa orang yang berjaga-jaga di sekitar orang yang melakukan stunt.

3. Pakaian yang Pantas. Gunakan pakaian yang pantas untuk latihan, jangan terlalu longgar, terlalu ketat, terlalu pendek atau terlalu panjang, karena dapat memancing timbulnya kegagalan dalam stunts.

4. Aksesoris. Pastikan tidak ada yang mengenakan perhiasan seperti anting, kalung dan cincin, semua rambut yang panjang harus diikat poni kuda ke belakan, dan semua kuku yang panjang harus dipotong. Ini kelihatannya sepele, tapi sangatlah penting.

5. Pehami Stunts. Pastikan betul bahwa semua yang terlibat dalam stunts memahami betul apa yang akan mereka lakukan, dari awal sampai akhir. Seringkali terjadi, misalnya base, hanya tahu proses mengangkat saja, sementara proses turunnya (dismount) tidak tahu.

Use Facebook to Comment on this Post