Diamond Cheerleaders Competition 2006

Diamond Cheerleaders CompetitionMinggu ini lumayan sibuk buat beberapa tim Cheers. Bayangin aja, dalam 2 hari (Sabtu dan Minggu) ada 3 kompetisi Cheerleaders di Jakarta, salah satunya adalah Diamond Cheerleaders & Modern Dance Competition 2006 pada tanggal 26 Maret 2006 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

Kompetisi Cheerleaders dimulai sekitar pukul 4 sore, dengan diikuti oleh 11 tim dari Jakarta dan sekitarnya. Menurut redaksi, acara ini cukup meriah dengan arena penampilan yang luas dan beralaskan karpet (tidak licin), didukung dengan tata suara yang tanpa cacat dan lighting panggung yang sangat menarik. Yang sedikit kami sesali adalah hadiah pemenang yang bisa dibilang kecil, yakni hanya Rp 750 ribu untuk juara satu, mengingat biaya pendaftarannya saja Rp 100 ribu. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat tim yang tampil, serta antusiasme dari pengunjung Mall Artha Gading yang tidak pernah sepi mengerubungi panggung dari awal hingga akhir acara.
Kompetisi ini sempat diwarnai insiden jatuhnya seorang flyer dari tim Gravity, SMU Yakobus Jakarta. Cedera yang dialaminya cukup parah, karena saat jatuh mendarat dengan lutut terlebih dahulu, sehingga tempurung lututnya bergeser dan jatuh pingsan. Penampilan tim kemudian dihentikan dan si flyer segera dilarikan ke tempat rujukan.

Setelah menilai berdasarkan 5 kategori (Cheers & Chants, Gymnastic, Pryramid & Stunts, Dance Routine, General Effects), 3 juri yang bertugas kali itu menetapkan pemenang sebagai berikut :
Juara I : SMALE, SMU 54 Jakarta (494)
Juara II : VANQUISHER : SMU 90 Jakarta (454)
Juara III : TOC, SMU 31 Jakarta (437)
Harapan I : Twenty Cheers, SMP 20 Jakarta (434)
Harapan II : Fiven For Smale, SMU 54 Jakarta (411)
Harapan III : Sixtieighters, SMU 68 Jakarta (408)
Best Dance Routine : BST, SMU 72 Jakarta
Best Pyramid : BLITZER, SMU 2 Bekasi
Best Gymnastic : One O’ Six, SMU 106 Jakarta
Best Costume : DSC, SMA 77 Jakarta

Selamat buat para pemenang, buat yang belum juara, jangan pantang menyerah ya, berlatih lebih keras lagi!

Use Facebook to Comment on this Post