Welcome IFC

International Federation of CheerleadingFlash News :
Indonesian Cheerleading Community (IFC) sudah resmi masuk menjadi anggota International Federation of Cheerleading (IFC). Kunjungan Presiden IFC, Mr. Tetsuo Nakamura ke Jakarta pada tanggal 4-6 Juli 2006 yang lalu telah membicarakan berbagai hal, termasuk di antaranya persetujuan ICC sebagai perwakilan resmi Indonesia di IFC. Pada bulan Juni, selain Indonesia, ada 2 negara lain yang baru bergabung dengan IFC, yakni Peru dan Barbados.

Redaksi ICC mejeng bareng Presiden IFC di Airport Redaksi ICC mejeng bareng Presiden IFC di Airport

Mr. Setsuo NakamuraAsal tau aja, Presiden IFC yang asli orang Jepang ini baik banget, lho! Beliau bela-belain datang ke Jakarta hanya untuk menemui ICC, dalam rangka mengundang ICC untuk ikut bergabung dalam IFC. Kunjungan beliau selama 3 hari di Jakarta diawali dengan ICC yang menjemput dari Bandara langsung ke hotel Sari Pan Pacific, lalu besoknya diadakan pertemuan dengan 6 orang pengurus inti ICC di Bussiness Room Hotel Sari Pan Pacific, dimana beliau mengutarakan misi dan visi IFC dalam mempromosikan Cheerleading as a Sport di seluruh dunia.

Dengan keikutsertaan ini, IFC akan membiayai satu orang perwakilan dari ICC untuk mengikuti Cheerleading Seminar dan Coaches Examination Class I di Jepang pada akhir Agustus nanti. (http://www.ifc-hdqrs.org/7-coaches/index.html). Trip ke Jepang direncanakan berlangsung sekitar 6 hari, dimana 2 hari pertama adalah melihat secara langsung Kompetisi Cheerleading National Jepang (FJCA), lalu 3 hari Coaches Examination Class I. Dengan kata lain, sekitar akhir Agustus nanti, Indonesia untuk pertama kalinya akan memiliki pelatih Cheerleading yang memiliki sertifikat pelatih dan diakui oleh Internasional! Doain aja ya, mudah2an hal ini akan membawa kemajuan untuk dunia Cheerleading di Indonesia.

Agenda lainnya, antara lain rencana IFC untuk mengirimkan 5 orang pelatih ke Indonesia sekitar bulan Oktober nanti, untuk mengadakan Coaching Seminar/Coaching Clinic, semuanya dengan biaya yang ditanggung oleh IFC sendiri

Use Facebook to Comment on this Post

1 Comment on "Welcome IFC"

  1. we almost there, guys.. we almost there!! yuhuuu!!!!

Comments are closed.