Cheerleading Coaching Clinic Jakarta

Cheerleading Coaching ClinicSeneng banget akhirnya ICC bisa melaksanakan Coaching Clinic PERTAMA yang mendatangkan pelatih dari luar negeri, Jude Benjamin, pelatih Extreme Malaysia All Star. Acara yang digelar di gedung Gulat Stadion Senayan pada tanggal 19 Agustus 2005 ini diikuti oleh lebih dari 100 cheerleader dari berbagai sekolah dan dari berbagai daerah, termasuk ada yang jauh-jauh datang dari Bogor dan Bandung!

Dari pukul 13.00 para peserta sudah berkumpul, dan mulai sekitar pukul 13.30. Rangkaian acara dibuka dengan penampilan Tim ICC All Stars, yang walaupun harus kami akui masih kurang kompak, namun mengundang riuh kagum para peserta. Acara selanjutnya dibagi menjadi lima sesi yaitu :
1. Warming Up, Stretching and Strengthning
2. Motion
3. Jumps
4. Cheers and Chants
5. Stunts and Pyramid

Cheerleading Coaching Clinic JakartaSesi pertama adalah hal yang harus dilakukan sebelum mulai latihan cheers, dan keempat elemen yang diajarkan dalam sesi berikutnya adalah yang wajib ada dalam setiap penampilan cheerleading dan yang sesuai dengan standar internasional untuk cheerleading, seharusnya ada satu lagi elemen yang tidak kalah pentingnya yaitu tumblings, namun berhubung keterbatasan waktu, jadi tidak dipraktekkan dan hanya diajarkan secara teori. Dijamin buat cheerleader yang ikut acara Coaching Clinic kemarin itu bakal lebih paham tentang cheerleading yang baik, benar dan aman yang pasti bakal tambah keren tim cheersnya, karena selain belajar tehnik cheers yang benar, Jude dibantu dengan anggota ICC juga mengajarkan tentang Safety Rules yang harus dipatuhi dalam setiap praktek cheerleading.
Walaupun dengan bahasa Indonesia dicampur bahasa Inggris dan Melayu, Jude mampu menyampaikan ilmunya dengan jelas dan menarik. Semua peserta sangat bersemangat mengikuti instruksi dari Jude dan para anggota ICC walau break time yang diberikan setiap selesai satu sesi tidak lebih dari 5 menit. Setelah acara selesai, ICC membagikan sertifikat bagi setiap cheerleader yang sudah mengikuti Coaching Clinic, sebagai penghargaan bagi para cheerleader yang mau belajar lebih dalam lagi tentang cheerleading.

Cheerleading Coaching Clinic JakartaPada malam harinya, sekitar pukul 19.30, acara dilanjutkan dengan sesi kedua, kali ini giliran para pelatih dan praktisi cheerleading yang mendapatkan kesempatan bertanya langsung kepada Jude tantang tehnik yang benar dan Safety Rules yang berlaku dalam cheerleading. Semua pihak terlihat puas karena walaupun lelah setelah seharian memberi materi coaching clinic, Jude menjawab semua pertanyaan dengan baik dan jelas.

Coaching ClinicBisa dibilang, Coaching Clinic yang dipersiapkan hanya dalam waktu yang sangat singkat ini berakhir sukses, dan ICC berharap event ini sedikit banyak bisa menjadi tonggak awal kemajuan dunia Cheerleading Indonesia. Dengan segala kekurangan yang ada, ICC mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mambantu demi suksesnya acara ini, mudah-mudah di masa yang akan datang, ICC bisa mengadakan lagi acara Coaching Clinic yang jauh lebih baik lagi.
so.. Thanks Jude!! Thanks Indonesian Cheerleaders!!

Use Facebook to Comment on this Post

4 Comments on "Cheerleading Coaching Clinic Jakarta"

  1. Sedih……MAAfin Yah K Adhe aku g bisa dateng soalnya nyiapin pensi anak 17 jadi gak sempat balas sms hampura ……..padahal kyknya acaranya rame bgt!!!!!!!!

    trus maaf bwat anak 5 bandung atas kesalahan profile yang menyebabkan anak 5( fivers ) maaf….bgt bukan maksudnya mengada-ada tapi bukan cheers 17 bandung yang mengetik!

    maaf….

  2. untuk k adhe dan semua redaksi harap menghapus profile dari sman 17 bandung……….soalnya ada yang membeda-bedakan……….

    mohon dihapuss…

  3. team 17 bandung | August 27, 2006 at 12:00 pm |

    tuk fivers…….maafin 17 bandung yah….

  4. Hello ICC,

    Hello Oki, Hope you doing well in Indonesia. I’ve seen the pictures above those are really nice activities of your association. I think that was something you have been trying to do since you are cheerleader “Changing the way of Cheerleading in Indonesia”. Seems you can make it happened now although it was the first step but stabilization. Keep it going on and we always support you.

    Cheers,
    May and RSU ICTC.

Comments are closed.