IFC Coaching Class I Examination

IFC CHeerleading Coaching Class I ExaminationSelain menyaksikan secara langsung Japan Cup Cheerleading Competition 2006 di Tokyo Jepang, tujuan utama K Adhe dan K Okie pergi jauh-jauh ke Jepang adalah untuk mengikuti program Cheerleading Coaching Class I Certification yang diselenggarakan oleh IFC dan FJCA. Acara yang berlangsung selama 3 hari ni adalah program Sertifikasi pelatih Cheerleading Internasional yang kali ini diikuti oleh para praktisi dan pelatih cheerleading dari negara-negara lain, seperti Cina Daratan, Hongkong, Chinese Taipei, Malaysia, Singapura, dan Rusia.

IFC Coaching Class ExaminationSelama dua hari kita diberikan pelajaran berupa teori dan praktek tentang safety dan tehnik-tehnik dasar cheerleading, kemudian pada tanggal 30 Agustus 2006 atau hari terakhir kita diharuskan mengikuti ujian tertulis dan praktek untuk mendapatkan sertifikat. Dan syukur banget, kedua wakil ICC, K Okie dan K Adhe lulus dengan sukses, bahkan mendapat nilai tertinggi untuk ujian praktek. Nah, jadi sekarang Indonesia boleh berbangga telah memiliki dua orang pelatih Cheerleading yang memiliki sertifikat pelatihan bertaraf Internasional. Tapi asal tau aja, itu baru Class I, lho, artinya masih akan ada Class II, dan Judge Examination. Mudah2an tahun depan ICC bisa ikut ambil bagian lagi dalam Coaching Class berikutnya.

IFC Cheerleading Coaching ClassICC menyadari betul bahwa keadaan cheerleading Indonesia yang masih sangat ketinggalan dibandingkan dengan negara-negara lain. Bisa dibilang, dari semua negara yang ambil bagian dalam program ini, Indonesia adalah yang paling tertinggal. Mudah-mudahaan langkah besar yang diambil oleh para pelatih yang tergabung dalam ICC ini akan membuka mata dan hati seluruh praktisi cheerleading Indonesia, baik pelatih maupun cheerleadernya sendiri, bahwa untuk bisa maju kita harus senantiasa belajar dan belajar, untuk membawa Cheerleading Indonesia ke tingkat yang lebih maju! Setuju???

Use Facebook to Comment on this Post

2 Comments on "IFC Coaching Class I Examination"

  1. naahhh.. gittuu donknknk.

    kLo jadi pLatih haRus banYak belajar, biar ga modaL triak-triak doang klo nGajar. kan harus nYontoHin yg beneR ke MuriD2nya, ya tohh??
    ICC heBatttHH!!!

  2. hhhhhhhhh………, cape de liat foto2nya. khan jadi pengen……. (heee….heee…..). udahlah aku tahan dulu aja banyak nanya’nya. ntar aja kalo aku ke jakarta aku wawancara langsung ma presidentnya ICC tentang cerita serunya. btw salut buat ICC para pengurus juga gak ketinggalan para pemainnya. kerennnnnnnn………………!!!!

Comments are closed.