Ninety Cup IX

SMA 90 Jakarta kembali menggelar acara tahunannya yaitu Ninety Cup IX yang berlangsung pada tanggal 3-14 januari 2007. Olahraga yang dikompetisikan pada Ninety Cup meliputi Basket, Futsal dan tentu saja, Cheerleading.
Ninety Cup IX Cheerleading Competition ini diikuti oleh 5 (lima) peserta yaitu : SMA 82 (Gazelle), SMA 108 (TEC), SMA 63 (Ninety Three), SMA 15 (Quinze) dan SMA Yadika 5.

SMA Yadika 5 Cheerleaders - Ninety Cup 9Kompetisinya sendiri digelar pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2007 mulai pukul 15.00. Juri yang menilai penampilan para peserta pun bukan main-main, mereka adalah :
1. K Adhe – Pelatih Vanquisher (Cheer SMA 90) dan Pelatih ICC All Star
2. K Okie – Pelatih Vanquisher, Pelatih dan Kapten tim ICC All Star
3. Bang Lulu – Pelatih Senam Artistik tingkat Nasional
penilaiannya berdasarkan Rules dan Safety Regulations yang disosialisasikan oleh IFC lho, kategori yang dinilai antara lain : Pyramid and Stunts, Cheers and CHants, Motion and Dance, Jumps, Gymnastic Tumblings & Genaral Effect, dan ada deduction (pengurangan) nilai untuk setiap pelanggaran dari peserta. Penilaian ini tentu saja disesuaikan untuk tim-tim pemula di Jakarta.

Kompetisi ini adalah termasuk kompetisi pertama yang mulai menggunakan Ruls dan Safety Regulations yang diadaptasi dari IFC, tujuannya agar semakin banyak tim cheerleading yang mengerti dan mulai menggunakan peraturan tersebut.

Quinshe - SMA 15 Jakarta Cheerleaders - Ninety Cup 2007Para peserta terlihat sangat bersemangat dan hebatnya mereka sudah mulai menggunakan tehnik dan mematuhi peraturan standar internasional, mulai dari properti yang digunakan, durasi tampil, sampai penggunaan pyramid dan stunts yang tingkat kesulitannya agak tinggi namun tetap mematuhi dari Safety Regulations yang berlaku. Di akhir acara, ada performance special dari ICC All-Stars Cheerleading yang mengundang decak kagum dan riuh rendah tepuk tangan menonton dari awal hingga akhir.

Akhirnya kompetisi ini diakhiri dengan pengumuman juara sebagai berikut :

Juara I : SMA 82 (Gazelle)
Juara II : SMA 15 (Quinze)
Juara III : SMA 108 (TEC)

Demikianlah liputan redaksi ICC dari acara Ninety Cup IX Cheerleading Competition. Selamat untuk para Juara dan untuk yang belum menang jangan menyerah, masih akan ada Ninety Cup tahun depan. Semangat!!!!

Gazelle - SMA 82 Jakarta Cheerleaders @ Ninety Cup 2007 Gazelle - SMA 82 Cheerleaders Jakarta @ Ninety Cup 2007 Quinze - SMA 15 Jakarta Cheerleaders @ Ninety Cup 2007 NTC - Ninety Three Cheerleaders - SMA 63 Jakarta TEC - Ten Eight Cheers SMA 108 Jakarta ICC All-Stars Cheerleaders @ Ninety Cup 2007

Use Facebook to Comment on this Post

4 Comments on "Ninety Cup IX"

  1. ciliders’y kurang menarik, kurang sexy, and kurang cantik…^^

  2. html documents nya keren juga

  3. Sukses selalu bgi SMAN 108 Jkrt yg tlh menang juara 3 mdh2an di thn berikutnya SMAN 108 bsa juara lgi.sukses sllu SMAN 108.dri R.SONNY TRI CAHYONO murid SMAN 108 JAKARTA

  4. Maju terus kelas X-2

Comments are closed.