Hang Out Fest2 Cheerleading Competition

CheepiOne - SMA BPI 1 Bandung CheerleadersPadPro Event bekerjasama dengan ICC menyelenggarakan HangOut Fest Cheerleading Competition 2007 di Ciampelas Walk (CiWalk) Bandung, pada tanggal 28 Juli 2007. Acara yang dibarengi dengan Modern Dance dan Cabaret Competition ini diikuti oleh 8 tim SMA dari Bandung, yakni Twelve Cheers (SMA 12), T.N.T (SMA 22), Choelas (SMA 17), T.T.T (SMA 23), CheepiOne (SMA BPI 1), Fivers (SMA 5), dan Glamazons (SMA 7). Tim dari SMA 1 Bandung (CheersOne) yang direncanakan ikut terpaksa batal, karena salah satu flyer utama-nya mengalami cedera yang cukup parah saat latihan sehari sebelum lomba.

TNT - SMA 22 Bandung CheerleadersIni adalah pertama kalinya kompetisi Cheerleading di Bandung yang diselenggarakan dengan kerjasama dari ICC, dalam artian seluruh peraturan kompetisi dan formulir penilaian adalah sesuai rekomendasi ICC, yang mengikuti standar International Federation of Cheerleading. Sebagai juri dalam kompetisi ini adalah Rama (Rojali Pom Pom Boys), Jacky (ICC All-Stars), dan Ami (ICC All-Stars). Para juri menggunakan formulir penilaian sesuai rekomendasi International Federation of Cheerleading (IFC), sama dengan yang digunakan dalam World Cheerleading Championship. Sejak pukul 12 siang, venue Ciwalk dipenuhi pendukung tim Cheerleader maupun Modern Dance dan Kabaret dari sekolah masing-masing, dan semakin padat hingga pada pengumuman pemenang sekitar pukul 19.30 malam.

Fivers - SMA 5 Bandung CheerleadersICC mengamati perkembangan dunia Cheerleading di Bandung beberapa tahun terakhir, dan melihat perkembangan yang sangat pesat dari tim-tim yang tampil pada kompetisi kali ini. Bahkan beberapa tim yang tergolong baru seperti tim SMA 23 Bandung dan SMA 7 Bandung pun tidak tertinggal jauh dari tim-tim lainnya. Teknik stunts dan pyramid yang digunakan tiap tim sudah seragam dan memenuhi standar, tiap tim sudah menampilkan jumps dan tumblings, serta sudah terlihat mulai bisa keluar dari tipe “old school” yang masih nampak beberapa bulan yang lalu. Senang sekali menyaksikan semua tim yang tampil menggunakan teknik Elevator dan basket toss yang benar dan aman, serta sudah mulai bereksperimen dengan pyramid dan stunts dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Twelve Cheers - SMA 12 Bandung CheerleadersHingga akhir kompetisi, persaingan ketat terjadi antara CheepiOne (SMA BPI 1) dan Fivers (SMA 5 Bandung) yang hanya terpaut 4 poin untuk memperebutkan posisi juara pertama dan kedua. Kendati seimbang di beberapa kategori penilaian, Fivers yang unggul tipis dalam kategori Ekspresi, Arm Motions, dan Sinkronisasi, harus mengakui keunggulan CheepiOne yang unggul di beberapa kategori lainnya (lihat Rekap Formulir Penilaian Juri dan Rekap Total Nilai). Kurang suksesnya eksekusi beberapa stunts dan pyramid dari Fivers juga menyebabkan perbedaan nilai yang cukup signifikan. Sementara itu, T.N.T (SMA 22 Bandung), yang sedang “naik daun”, berhasil merebut juara III. Selamat buat para juara. Buat yang belum beruntung, jangan pernah menyerah dan berlatih lebih keras lagi untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya, ok?

Hasil selengkapnya :
Juara I : CheepiOne (SMA BPI 1 Bandung)
Juara II : Fivers (SMA 5 Bandung)
Juara III : T.N.T. (SMA 22 Bandung)
Juara Favorit : T.N.T. (SMA 22 Bandung)

Download Rekap Formulir Penilaian Juri dan Rekap Total Nilai.

Use Facebook to Comment on this Post

50 Comments on "Hang Out Fest2 Cheerleading Competition"

  1. 'FIVALICIOUSguy' | July 29, 2007 at 1:54 am |

    wah kalian hebat!!!…slamat ya buat terra dkk. yang kmaren dah keren, juara 2?! not bad…tapi pasti greget banget da, cuma beda 4 poin..kalian cuma kurang beruntung aja da kayaknya mah…tapi semangat!! yo’re still the best!!
    bikin V’09 lebig ‘buas’ lagi..hahahaha
    kalian pasti bisa jadi no.1…..GO FIVERS!!!

    nb:
    -pas ptama, climber yang ketiga rada telat ‘jatohnya’, tapi klo itu mah kalian bisa ngatasin lah,,pasti!
    -dance-nya bikin jadi konsep ‘routine’..kyknya bakal lbih kren tuh…
    -antara pyramid1 sama pyramid2 asa nanggung tuh, kurang tinggi ma kurang tegak bdirinya..heu!!
    -di pyramid 2, kakinya kurang ngangkat..hehe..
    -abis itu pas akhir session yang pada ‘baling2’ (alah…),kurang kompak mulai dari yg ada ngomong ‘superstar!’..ada yg blm bdiri, padahal yg lain udh…
    -latihan tumblings ama toetouch (sama ga sih itu teh?)
    -pyramid ke3 anas (klo ga salah namanya..) agak bih lma di atasnya, jgn lagsung ‘jatoh’…
    -bwt jumps (jumps apa toss yah..) klo bisa yg badanya kcil, biar bisa tinggi..
    -pas pyramid/stunt yang ada split sambil diangkat, kurang tinggi si anasnya..
    -pas kalian bikin V sama 5 keren tuh toss nya si anas..(bner ga tuh namanya..)
    -pas pyramid akhirnya kok jatoh?…
    -bikin pyramid sama stunts yg beda dan lebih ekstrim..tanya anak ICC deh, pasti ngasih tau

    sori yah bukan gw mendadak sok tau kyk gini, cuman klo mnurut aku sih kyk gitu,,
    cuma pengen bikin kalian no.1..smangat ya smuanya!!

    bwt ICC thx dah bantuin 5…
    I..C..C..all-stars..go..fight..win!!

  2. lomba d ciwalk kmrn rame skali . heu . haduh , bt euy pyramid trakhir ny jatoh . hhe . tp gpp , lumayan juara 2 . heu .

    bpi keren ! ayo semangat …
    22 rapih bgt ! heu ..

    smangat yh cheers” d bdg .

    12 , 22 , 17 , 1 , 23 , bpi 1 , 7 , 20 , dll .. smangat yh !!!!

    haxhax . proud to be a cheerleader ..

    cupcup ..

  3. itu ‘FIVALICIOUSguy’ teh syapa ? haghag . meuni bodor . btw , makasih yh fivalicious .. heu . xD .

  4. cheerslittle | July 29, 2007 at 2:07 pm |

    keren……………………………….!!!!!! smuanya euy,slamat y buat bpi 1 keren euy soryy cheerslittle g bisa dtng tar kpan2 datang lah sukses buat para pemenang ny. mangga ah…………..

  5. yg menang keren2 euy
    bpi 1keren
    fivers juga keren tp kok jd kurang rapih n costumnya ga sperti biasa nya
    tnt keren tp itu yg d foto pyramidnya 4 layer g ? katanya ga boleh 4 layer ?
    choelas ga ta thumbling nya lebar bgt pdhal pyramidnya banyak bgt
    twelve cheer knp ga juara ? aneh pdhal rapih bgt . pyrmidnya keren .
    sma7 masih pada ngitung .tp bgus bwt pndatang bru
    23 kurang lat tuh.ayo psti bisa
    smansa knp ga tmpil hho .turut prihatin deh .

  6. sedikit nanggepin pertanyaan CHeersHolic di atas : Pyramid T.N.T itu keitung 3 layer kok, bukan 4. Sekilas emang terlihat 4 layer, gara-gara satu kaki dari 2nd layer base-nya di bahu shoulder sit yang di depannya, tapi berat badannya utama dari 2nd layer base tetep ditanggung oleh base yang di bawahnya (bukan yang shoulder sit), jadi keitung cuma 3 layer. Ada kok di buku pedomannya IFC Rules and Safety Guideliness 🙂

    Komentar untuk event ini :
    CheepiOne sangat layak untuk meraih juara 1 di kompetisi ini. Teknik pyramid, stunts (apalagi basket toss-nya), dan ekspresi, nyaris sempurna. Dua kali basket toss CheepiOne adalah yang tertinggi dibanding tim lainnya, dan flyer-nya pun snap dengan sempurna. Hampir semua tim membuat pyramid 4-2-1, tapi pyramid 4-2-1 CheepiOne adalah satu-satunya yang dibikin dengan arm toss (dilempar dari elevator), dan bahkan flyer layer ke-3 pun tidak berpegangan dengan dua orang base di layer ke-2! Semua pyramid yang lainnya pun dieksekusi dengan sempurna tanpa ada yang goyah sedikitpun. Dance-nya keren banget, ga salah deh milih pelatih 🙂 Selain itu juga koreografi routine Cheepione dibikin dengan sangat cerdas dan kreatif, sehingga menjadi sangat tidak membosankan, speed dan transitions-nya pas banget! Mungkin tidak banyak penonton yang sadar, tapi ada satu orang anggota CheepieOne yang melakukan fronthand spring! Memang eksekusinya kurang sempurna, tapi tetap saja patut diacungi dua jempol!
    Salut buat CheepiOne! Saran spesifik: Itu musik opening awalnya lama banget, hampir 15 detik, kan sayang waktunya, bisa jadi 1 pyramid lagi tu 🙂 Trus arm motions-nya sedikit dibikin lebih sharp lagi, ok?

    Fivers akhirnya harus mengakui keunggulan CheepiOne. Sharpness dari arm motions Fivers adalah yang terbaik dalam kompetisi kemarin, demikian juga ekspresi-nya, tidak turun sedikitpun dari awal sampai akhir. Teknik stunts dan pyramid pun sudah nyaris sempurna, sayangnya ada beberapa pyramid yang kurang dapat dieksekusi dengan baik. Yang paling jelas terlihat adalah pyramid hitch terakhir (yang sebelah kanan). Transisi dari satu pyramid ke pyramid lainnya pun cukup kreatif, hanya saja masih cukup banyak bagian yang kosong, jadi routine terlihat kurang “padat”. Satu yang perlu diacungi jempol dan tidak ditampilkan tim-tim lain adalah basket toss high kick yang lumayan sukses (walaupun high kick-nya kurang sempurna dan terlihat mirip pike.. hehe). Entah kenapa, secara keseluruhan penampilan kemarin tidak terlihat sesemangat dan serapi biasanya. Kalo menurut saya pribadi, musik jadi salah satunya. Musiknya terlihat kurang rapi di-mix (ada beberapa beat yang off), dan pilihan lagu-nya pun kurang energik. Di saat-saat yang seharusnya menjadi klimaks, musiknya malah adem ayem. Overall, penampilan Fivers dalam kompetisi ini tetap pantas diacungi jempol dan layak untuk menjadi juara II. Saran spesifik : bagian kosong-nya dikurangin tuh, misalnya waktu antara setelah yell dan menunggu musik masuk itu hampir 20 detik, sayang banget kan 🙂

    T.N.T terbilang tampil cukup sukses. Teknik stunts dan pyramid-nya memang masih perlu disempurnakan lagi, terlihat dari beberapa elevator yang “ayunan”nya masih kurang sempurna, dan juga misalnya dari posisi kaki lunge dari base yang akan mengangkat shoulder sit, kaki luar-nya terlihat jelas ditekuk, padahal seharusnya lurus dan terkunci, supaya tidak goyang saat flyer akan naik ke shoulder sit. Teknik dasar motion juga masi belum rapih, terutama detil dan sharpness. Kelihatannya mungkin sepele, tapi kalo bwt gw pribadi itu ngaruh banget untuk bikin routine terlihat lebih rapih. Tapi secara keseluruhan, penampilan T.N.T. cukup solid dan sangat pantas meraih juara 3. Pasti si pelatih menghabiskan banyak waktu untuk mengatur koregrafi routine T.N.T sehingga sangat variatif dan tidak membosankan untuk ditonton. Tinggal sedikit berlatih lebih keras lagi, dijamin bakal melejit! 🙂 Saran spesifik : Perbanyak porsi latihan teknik, mulai dari yang paling dasar sekalipun. Kadang mungkin membosankan, tapi it will make a big difference!

    Satu tim yang cukup mencuri perhatian saya adalah Twelve Cheers. Teknik stunts and Pyramid twelve Cheers nyaris sempurna, hampir semua 3 layer pyramid-nya kokoh sekali. Sharpness dan detil dari arm motions-nya pun di atas rata-rata tim lainnya yang tampil dalam kompetisi ini. Full extension heelstretch-nya keren banget tuh, tapi sayang kok kurang lama ditahan, itu tingkat kesulitannya termasuk tinggi lho, bisa buat penonton dan juri memberi perhatian lebih. Dasar teknik tumblings Twelve Cheers nampaknya sudah sangat mantap, jadi sekarang waktunya belajar round-off, jangan cartwheel melulu, ok? Jangan patah semangat, ya, Mon!

    Sedikit komentar untuk Choelas yang tampil dengan kosep baru, keren banget! Arm motions-nya cukup sharp, tapi sayang kurang detil, misalnya tangan terlalu terbuka saat motion T, atau kurang tegak lurus ke atas (tidak menempel kuping) saat motion touchdown. Teknik stunts dan pyramid-nya juga rapi banget. Satu hal yang mencuri perhatian saya adalah ide untuk membikin transisi ke pyramid split-nya, diangkat dulu se-dada, baru diangkat ke bahu, benar-benar orisinil! Sayang eksekusinya kurang sempurna, jadi mungkin kurang terlihat rapi oleh penonton awam. But still, two thumbs up for the creativity!, ide bagus untuk bikin 5-6 pyramid secara berurutan, tapi yang saya lihat kemarin jadinya sedikit terlalu monoton. Coba cari model transisi yang lebih bisa bikin penonton say “waaaaww”, atau mungkin gunakan “sisa” anggota yang “nganggur” untuk dance, atau motion, atau tumblings di depan, jadi bisa “mengalihkan perhatian” penonton (dan juri) saat proses transisi pyramid. Inget, “element of surprise” itu bagian yang sangat penting dalam sebuah routine tim. Gimana caranya penonton ga nyadar, tapi kok tiba-tiba udah jadi pyramid baru lagi. Tapi secara keseluruhan, penampilan Choelas kemarin sudah jauuuuh lebih bagus daripada terakhir kali aku liat, sekitar 5-6 bulan lalu, salut buat Wina! Tinggal dirapiin lagi dikit tu, Win! Jangan patah semangat yaa!! 🙂 Saran Spesifik : Tumbling-nya kok ada, Wiiiiiinnnnn? Sayang banget tu, jadi kan ga bisa dinilai ama juri..

    T.T.T dan Glamazons memang belum bisa memberikan hasil yang maksimal pada kompetisi ini. Namun teknik stunts, pyramid, tumblings dan jumps-nya sudah terlihat lebih rapi dibanding penampilan-penampilan sebelumnya. Glamazons itu tinggi-tinggi ya anaknya.. hehe.. pasti flyer-nya berat, tapi herannya pyramid-nya dan stunt-nya tetap memukau! Satu hal yang segar yang ditampilkan Glamazons adalah membuat beberapa pyramid 2 layer yang sangat kreatif dan indah dipandang! Walaupun tingkat kesulitannya lebih rendah dibanding pyramid 3 layer, tapi yang jelas memberikan nilai plus bagi juri, dan juga tampilan segar bagi penonton. Pemilihan formasi dan transisi dari satu pyramid ke pyramid lain pun terlihat rapi dan kreatif sekali! Saran spesifik : Rapihin sedikit lagi teknik stunts dan pyramid-nya, supaya terlihat lebih sharp, dan genjot lagi sinkronisasi dalam routine, ok?
    Salut buat Asa, Dicky, Abang, dan pelatih-pelatih lainnya, yang bisa mengolah T.T.T dan Glamazons dari nol hingga jadi sekeren kemarin! Lebih rajin lagi latihan dan jangan pernah patah semangat, dijamin soon enough guys could compete for the Top 3!

    Cheers,
    Oki T.
    ICC President

  7. hhhhhwaaaaaaa….
    slamat2 bwt para juara!
    cheepieone..u rock!

    btw..mw nanggepin comment ICC president..
    qt fivers emang kmrn tmpl sgt2 tdk maksimal.
    karna konsepnya bru jd di h-1 karna berbagai alsn.
    jd qt cma bs latyan 2jam deee…
    hxhx..

    ok..bwt smwa..
    GO..FIGHT..WIN..
    =)

  8. wah banyak banget masukan buat fivers..
    makasiiaa bwat smua masukannya..

    bwt FIVALICIOUSguy: kmu siapa sih??
    ko tau kita banget sih??

    smangat yia cheers bandung..

  9. waw 12 posisi ke 5 euy
    hha ga sangka

  10. cheepione,kalian emang the best,gak sia-sia kalian latihan sambil panas-panasan
    selamat ya buat semua pemenang,CHEEPIONE,FIVERS,T.N.T
    buat choelas,glamazons,twelve cheers,t.t.t ayo lebih semangat lagi latihannya,kalian pasti bisa

  11. selamet ya buat yang menang!!!
    Sumpe…lomba kemaren tegang abits….
    kereeeeeeeen bgt semua pesertanya….
    hehehehe….
    GO CHEERS BANDUNG!!!!!

  12. Cheepione mang sudah bertransformasi jadi keren abisstt.. terakhir gw liat mereka latian (yg gw di glendotin sama adis selama 10 menit.. ^_^) juga sudah cukup meyakinkan klo mereka bakal jadi number one..
    mmhh.. i’m so sorry for what happened to SMANSA.. cepet sembuh ya!!!

  13. CheerSHolic | July 31, 2007 at 5:56 am |

    WoW……Sumpah Gw kget bgt,,,t’nyata Bandung keren2 bgt CheersNya..
    DAHSYAT…..!!!!
    gw pikr cman CheersOne ma TNT aja yg bagus,,soalnya yg gw liat di atrium cman CheersOne ma TNT aja..wah kayanya klo ada perlombaan cheers di bandung gw harus dateng neh..
    Kayanya CheepiOne ,Fivers, Twelve jga keren bgt..jadi pengen liat..
    Salut deh bwat para pelatihnya..
    CheersOne knp ga ikut??pdhal gw ngfans ma cherrsone sejak penampilannya di Atrium Senen..

    Sukses deh bwt Cheers Bandung…

  14. CheerSHolic | July 31, 2007 at 6:06 am |

    gw boleh tau ga??
    CherrsOne pelatihnya siapa?
    TNT pelatihnya siapa?
    Cheepione Pelatihnya siapa?
    Fivers Pelatihnya siapa?
    Twelve Pelatihnya siapa?
    Cholas Pelatihnya siapa?
    TTT Pelatihnya siapa?
    Glamazons Pelatihnya siapa?
    dan darimana?dari icc bandung bukan?

    thanks..

  15. bwt CheersHolic:
    Hai gw shindy ICC Bdg, mw bantu km jwb pertanyaan2 km.
    CheersOne : Ica Alumni CheersOne( ICC Bdg)
    TNT : Bogha dan Femy(asisten)( ICC Bdg)
    Fivers : Chika (ICC Bandung)n alumni Fivers
    CheepiOne : Gege (ICC Bandung)
    Twelve : Diamant / Simon (ICC bandung)
    Choelas : Wina (ICC Bandng) dan beberapa alumni Choelas
    TTT : Dicky (ICC Bdg)
    Glamazons : Asa, BenQ,Gege (semua dari ICC Bdg)

  16. ka Okky, kmaren banyak anak skolahan yang tanya icin knapa fivers juara 2,
    pertama, pyramid pada ga kokoh
    kedua, poni ga rapih sedangkan itukan termasuk pelanggaran dalam penilaian juri diduct?
    ketiga kukunya panjang2 itu juga sama halnya dengan poin kedua
    keempat, bukanya peran penilaian pyramid itu besar? kenapa TNT ama Twelve nilainya dibawah Fivers?

    bukan menjelekan ato meragukan, tapi aku ingin tau penjelasan ka okky karena banyak orang bilang itu ga fair yang mereka liat TNT lbih bagus n Twelve jga mestinya juara, nah gimana tu?….objekif kan dikau?

    KOMENTAR OKI :
    Numpang comment disini, ya, Cin. 🙂

    Pertama aku ingetin, juri-nya bukan aku 🙂 Jadi benernya pertanyaan Icin di atas lebih pantes ditujukan buat Rama, K’Ami ama K’Jacky yang jadi juri kemaren. Tapi di bawah ini sekedar komentar gw, ya, bukan sebagai juri (karna emang bukan gw jurinya 🙂

    Kedua, pengurangan nilai poni dan kuku itu dari awal technical meeting ga disebut-sebut sama panitia, itu adalah spontanitas kita buat ngingetin ke anak-anak. Akhirnya pun sebelum tampil semua tim diperiksa kuku dan rambut, dan udah dicatet sama k’Anon. Tapi waktu kita total nilai, pengurangan nilai-nya pun ternyata tidak membuat susunan juara berubah. Kalo emang pengen tau, yang kena pengurangan nilai karena PONI : Fivers dan Choelas. Pengurangan Nilai karena Kuku : Fivers. Pengurangan nilai karena menginjak properti : Seven Cheers dan T.N.T.
    Coba lihat lagi, nilai juara II dan juara III itu selisih 16 poin. Pengurangan kuku dan poni 0,5 poin per kejadian. Jadi akhirnya kita putuskan ga usah ditulis di rekap nilai, nanti malah bikin bingung, namanya juga REKAP, jadi dibikin sederhana dan gampang dimengerti. 🙂

    Ketiga, mengenai kategori “Partner Stunts” dan “Pyramid”. Yang dinilai di kategori itu adalah TEKNIK-nya. Masalah mereka gagal atau sukses, itu ke kategori “Perfection”. Gw udah liat berulang-ulang kali video tim-tim yang kemarin, dibikin gerakan lambat, diulang-ulang lagi, dan gw tetep 100% setuju dgn penilaian juri. Dalam hal teknik Partner Stunts & Pyramids, CheepieOne, Fivers dan Twelve Cheers (kalo menurut gw) memang di atas rata-rata. T.N.T jujur masih satu kelas di bawah, sori ya, Bogha, but honestly, gw uda liat berulang-ulang kali dan emang keliatan. Nanti kalo ke Bandung kita nonton bareng-bareng dan kita bahas bareng, ya?

    Keempat, Piala Asia Indonesia vs Arab Saudi. Dari rekaman ulang dan kajian tim PSSI mencatat 16 kali wasit tidak meniup peluit saat Arab Saudi membuat pelanggaran. Tapi hasilnya tetap 1-0, dan Indonesia tetap kalah, dan Iraq tetap jadi juara. Bumi tetap berputar.
    Juri bukan robot. Juri juga manusia yang punya selera berbeda. Juri seharusnya menjadi seorang yang dihormati sebagai pembuat keputusan dalam sebuah kompetisi. Penilaian juri ga akan bisa 100% sempurna dan persis seperti apa yang kalian inginkan. Icin, Gege, dan yang lain kan juga sering jadi juri, pasti seharusnya bisa lebih ngerti dan jelasin ke yang lain.

    Kelima, .. piss! 🙂 C u guys very soon!

  17. bwat seluruh Cheers di Indonesia :
    karya dan kreatifitas ga bisa dan ga boleh di batasi, carilah referensi sebanyak mungkin…terus asah karya kamu asah keterampilan kamu dan berpikir positif dan sportif….jangan tutup mata danwawasan kamu dengan pikiran yang sempit dan negative thingking.
    PERSAINGAN SEHAT itu yang dicari…..terus berjuang hai para pelatih dan para cheerleader….harumkan nama cheer Indonesia

  18. nanggepin asa

    ahah
    asa qta emang blum wktunya menang kali
    kan qta slalu unlucky klo tiap lomba dmana”
    hhe
    tp taun dpan qta gkan unlucky lagi !!
    hhe
    doain aja yah

  19. buat cheersholic,yang ngelatih cheersone,T.N.T,cheepione,fivers,twelvecheers,choelas,T.T.T,glamazons semuanya dari icc bandung,kapan-kapan maen ke bandung kalo ada lomba cheers,di jamin gak akan nyesel deh,hehehehehehe

  20. thanks bwat ka Oki udah kasih penjelasan. emang itu yang pengen Icin tau….aha ! ini maksudnya kita tuh cuma kurang komunikasi..ngerasa ga? aku ga mau suudzon ato curiga ato ngomongin di blakng makanya tadi aku nanya n sekarang udah JELAS…BWT ANAK ANAK YANG PADA NANYA ITU DI ATAS SUDH TERTERA JAWABANYA…okeh n satu, keputusan juri tidak dapat di ganggu gugat …i knew…karena aku juga bukan juri di lomba ini jadi aku konsen ke dancer..aku cuma nyampein pertanyaan dari anak2 yang ga tau n pengen tau, skali lagi thanks….

    KOMENTAR OKI LAGI 🙂
    thanks ya, Cin. Kamu bener banget, kita tu kurang komunikasi, gara-gara terpisah Cipularang, makanya jadi suka begitu. 🙂 Jumat kumpul-kumpul yuk?

  21. cheersholic teh syapa c ?
    nampak tau bgt tntang cheers bdg ?
    aku platih twelvecheers ni
    hhe

  22. buat cheersholic,kita semua kayanya penasaran banget ama lu,soalnya u tau banget soal cheers,pertanyaan dari u udah ke jawab semua kan soal siapa2 aja pelatih cheers di bandung

  23. Kayanya smua penasaran sama Cheersholic ini yah?
    Pengen tau siapa gerangan Cheersholic?
    Coba aja dateng ke Warnet Atheros di jalan Sulanjana sekarang, dia lagi disana 🙂
    PS : Dibilangin mata dan telinga gw ada dimana-mana, ga percaya.. heheh..

    -OKi-

  24. waw..pembicaraannya seru bgt ya!!! gw setuju sama icin…
    K’oki, bukannya qta negatif thinking…malahan klo aku karena fans berat fivers dari dulu…makanya gak pengen klo nama fivers jadi jelek cuma gara2 banyak orang yang mempertanyakan kemenangan fivers kemaren.

    KOMENTAR OKI :
    Sip sip.. jadi sekarang gimana, uda jelas belum? Kalo belum ntar bersambung lagi penjelasannya pas kita ke Bdg ya.. mungkin kmaren2 kita ngajarin teknik mlulu, ga ngasi tau tentang form penilaian juri dan 12 kriteria di dalamnya.. jadi PR deh bwt gw.. okeh?

  25. Ini adalah hal yang ada di dalam kehidupan kita sehari-hari ;
    Satu Komunitas atau TIM memiliki berbagai sifat, pemikiran dan emosi…
    Ada yang menang ada yang kalah..
    Kalah bukan berarti gagal…
    Menang bukan berarti sudah cukup dan selalu mengangkat dagu kita…

    Maaf bukan berarti saya sok dewasa atau bagaimana, tapi hanya mengingatkan dan memang semua hal yang saya tulis diatas hanya sepenggal dari dunia CheerLeading.
    Kita satu keluarga, satu visi dan misi untuk memajukan Cheers Indonesia, walaupun masih dalam tahap Bandung – Jakarta, saya hanya mengajak kalian untuk bersatu, membenahi tatanan kekeluargaan kita.
    Hanya itu yang saya minta dan kalian tak perlu tahu siapa ini, anggap saj saya orang yang peduli dengan KELUARGA ICC ALLSTAR…………….

    Satu Lidi dapat dipatahkan…
    Tapi satu IKAT Lidi dengan TALI KEKELUARGAAN tidak dapat dipatahkan…

    Terimakasih untuk kalian yang meyempatkan membaca comment ini, jika saya ada salah kata atau menyinggung perasaan, maafkan saya. Wassalam….

    KOMENTAR OKI :
    Thanks, KiNz.. ga perlu gw sebutin nama asli lo, khan 🙂
    seneng banget denger kata-kata yang adem kaya gini.
    sekali lagi, thanks a lot.
    What u just say means a lot to all of us 🙂

  26. waw….keren tuh Kinz…thanks ya!

  27. kinzs, gw setuju banget sama lu.

  28. nambahin conversation yang makin seru.. well, it is communication the most important thing in any relationship..

    I love ICC very much, it (was) my home, and i won’t let anyone ruined my home.. so please make a good communication, hear and say.. would you guys?

    Icin, seneng banget kamu sudah mulai menganalisa segitu seriusnya.. SENENG BANGET DENGERNYA.. ^_^

  29. one more thing.. if we were together it has to be together..

    Good luck terus ya ICC, trus buat semua praktisi yg di dalem ICC, please be consistent of what you believe, jgn kepengaruh sama hal2 lain..

    Buat KinZ, makasi commentnya.. harusnya mang ada orang lain yang ngingetin kaya gitu.. makasii..

  30. sebagai salah satu juri dalam lomba kmaren,,gw pribadi salut sama progress anak2 bandung..keren euy!!!

    seperti yang kalian tau, penilaian bukan cuma di pyramid atau partner stunt aja kan?sedikit saran buat para pelatih…fokus ke hal yang paling menonjol di tim kamu, misal pyramidnya dibikin shoulder stand dan naiknya di toss up semua, atau bikin tiga tower all the way up liberty, arabasque, scorpion trus dismountnya double twist cradle?….hehehehe

    buat mon, klo menurut gw gym kalian bisa jadi aset tim…bikin semuanya round up!!hehehehe

    lepas dari semua itu, maaf klo ada omongan yang salah atau perbuatan gw yang kurang berkenan..kita satu keluarga bukan?

    salah satu dari kita dalam jangka waktu dekat ini akan ke bandung dengan pemenuhan janji buat kalian..it’s about time kalian punya database teknik dan safety guidelines yang kita punya dan emang seharusnya buat kita semua kok..:oj
    semuanya buat kepentingan kita bersama…

    kita semua manusaia yang tidak lekang dari kekurangan..saatnya memahami kelebihan dan kekurangan karakter orang-orang yang ada di keluarga ini…no more vengance,evil thought and other bad mistakes between us..okay?

    hidup cheers bandung!!
    hidup cheers indonesia!!
    hidup ICC family!!!
    guys….Let’s ROCK this Country!!!!

    4 kinz, thanx dude!! smoga dibalas dengan pahala oleh sang Khalik…
    thanx 4 keeping your faith in us…

  31. Ka ade maav ya kalo adis buat k`ade jadi repot di glendotin!! hehehe….
    Makanya ke Bdg Lagi.. biar bisa ktawa” kya Ka anon yang sama qta di buat ktawa sampe keluar aer mata hehehe!!!! (tanya aja ke ka anon!!)

    Owiya 1 Lagi,
    Semangat iaaa Cheers di Bandung!!!!
    Se..se..se..semangat!!!!

  32. Ka Adhe…..Icin pengen nangis iiihhh…..KANGEN…… HUHUHU….KANGEN …..ma Ka Adhe , kemana aja aku pengen ktemu ni….maaf ya ga pernah sms ka Adhe…kyknya no ka adhe…..hehe ga ada….he….apa kabar…?? ko malah ngomong disini ya? baelah…,.jd kapan ICC BDG dan JKRTA bisa bertemu dan berkumpul bersama sbagai S A T U keluarga?….ya ini aku jadi so kritis gini ya? byar ga malu jd ICC ,tiap anggotanya jadi ngerti kalo ada permasalahn kyk gitu…jumat n sabtu..maaf..anak wannabe..ga bisa…maaf…biasa..jual diri..

  33. ari icin.. tanya atuh no saya sama pacar kamu, kemaren doi sms aku.. tapi sayang ternyata saya kemaren weekend tdk jadi pergi jadi doi tidak dapat oleh2.. nanti lah klo jadi pergi yaaa..

    sam saya juga jadi sedih.. kangen sama kamu nan bawel dan ga bisa diem.. ^_^

  34. allhamdulillah juara 1 lgy ,, !!!!!
    usaha panas”an ,, nyamaiin itungan ,, an sdikit p^rubahan lagu bsaa bwd qta juara 1 .
    di kompetisi yiang m^negangkan ini x)

    slamedh bwd para juara ….

    semangat jgaa cheers bandung !!!!!

    tunjukiin klu cheers bandung b^kualitas .

    heu” .xp

  35. gw kmrn ntn prtandingad ciwalk.
    ko ga ada cheers 1??

    cheepione keren yaaaa, flyernya keren.
    terhibur liat cheepione.

    tapi gw suka bgt liat smw cheersnya. gw paling suka TNT. performance keren. make up?? GREAT !!!!!!
    trus gw liat face-nya cantik2 yaa??
    enak diliat ..

    twelve lumayanlaa.

    5 not too bad.

    seven??
    latian laggi dehh.

    hidup cheers bdg.
    asoy smw deh .
    pol !!!!

  36. TAUFIK & CHOELAS | August 2, 2007 at 12:52 pm |

    Kapan CHOELAS diomonginnya he,,,,

    cuman mau bilang makasih atas saran dan kritiknya

    kita thumblingnya gak ada yah,,,,,

    Pokonya makasih banget atas sarannya kita gak bakal complain atau apa,,,,KEPUTUSAN JURI EMANG YANG TERBAIK,,,,,,buat ka Ami jangan bilang kita standart yah kita sedikit sakit hati,,,,ok ka,,,liat perjuangan kami yah kak,,,,,,tapi kita udah ridho,,,

    pokonya kita IKHLAS SEMOGA ALLAH MEMBALAS KEBAIKAN PARA JURI YANG TERBAIK ITU,,,SEMOGA BISA MEMPERTANGGUNG jawabkan DI AKHIR KELAK,,,,,amin,,,,juri is the best pokonamah,,,

    buat k.adhe makasih atas kasih sayangnya,,,,,pokonya SAMPAI KAPANPUN KITA AKAN MENCINTAI K.adhe,,,,,,miss u,,,,CINTA MATI ( dari OPIK )

    o iya buat MON,,,,12 Punya GUru TERBAIK!!!!!!!!!

    A geGE,,,,,,BPI YAHUDDDD,,,,komo si TIiara,,,

    A BOGHa,,,,jangn kecewa atuh,,,,aq liat pas di kamar mandi kayak yang sedih gitu,,,,he,,,

    K.ASa,,,,,,,,Pelatih terkeren dan TErKASEP!

    K.OKi lain kali rambutnya panjangin yah,,,he,,,,bcanda

    kita cuman mau minta maaf buat k’ami takutnya kita bikin salah jadi ngebuat k’ami bilang kita standard dengan muka masamnya ,,,,

    cukup

  37. buat opik,choelas kemaren dah bagus banget kok,cuma emang masih ada beberapa bagian yang harus di benerin,setuju gak semuanya kalo choelas pas di ciwalk bagus banget????

  38. wahahahahahahahahaha…
    aku tampak tidak mengisi komen di sini???
    yuuuuuuuhhhhhhhhhuuuuuuuuuu
    iya sedih banget smansa gak tampil,, karena hey karena top flyr-nya yaitu riza jatuh sehari sebelum lomba,,
    hiks hiks..
    sedih banged..
    kena kepala langsung..
    bukan rejeki kali yaah??

  39. bwt k’ oki : k emang tw ya siapa saya? Klo emang bner tw jgn ksh tw sapa2 y.
    Demi klangsungan saya juga di dunia maya ini biar ada org yg peduli dgn ICC.

    bwt Lomba yg kmaren kita semua jangan mendikte org seenak hati kita, bknnya saya ngebela ato apa, tp coba tenangkan hati sebelum bertanya dan telaah jawban yg dbalas.
    Saya td sudah diberitakan oleh teman-teman saya dan jawabannya sudah meredakan kegundahan hati beberapa teman saya. Mungkin utk teman2 yg belum terjawab, bisa tny pd tmn2nya yg td ikut kmpl bareng k’ Oki.
    Bwt k’ Ami, k’ Adhe, K’ Oki, Asa, Gama : Maaf saya ga pantes dapat ucapan terimakasih dari kalian, soalnya saya hanya ingin kalian tetap bersatu sebagai satu keluarga. Go…Fight…Win…
    to be united, to be the best, and be one family.

  40. Yeahhhhh………….baru kali ini gw comment di website ICC..
    Selamat-selamat klian beruntung bisa liat dan baca comment gw….(ga penting ya)

    Bwat klian yg lomba selamat ya…jgn jadi pada adigung nya. Kalian hebat tp bwt tmn2 ku pelatih sekalian trus gali potensi klian dan adik didik klian y, msh mampu gw liat bwt nampilin yg lebih baik lg………………….

    Bwt anak2 TUJUH………..Klian keren bgt kmrn, gw pribadi br liat perdananya kmrn hehehe maap y, krn abits bwt ank yg br crawling……..ASA keep on goin’ with d CHEERIN’……..

    Bwt Mon……..Jgn Putus harapan, ga menang bkn berarti kalah, berarti km kudu gali potensi adik2 didik lw biar lebih OK…..Don’t give up!!!!!!!!!!!!

    Geri, saluuuuuuuuttttttttttttteeeeeeeeeeeeee………Meskipun agak terbengkalai ank2 CheepiOne nya
    tp mereka tetap menyimpan semangat utk nunjukin siapa mereka sbnrny, dan Gege ada dkt d Hati ank2 CheepiOne. Gebbi, Tiara, ga nyangka y? Naon deui……
    VIVA CHEEPIONE……….

    Bwt Kalian yg Lain, Adik2 didik kalian sudah lebih baik dari sebelumnya, tp belum cukupsampai disini aja YOU HAVE TO GO FURTHER AND HARDER THAN TODAY TO BE THE BEST………

    Maaf y, agak sok WISE gmana getoh tp krena faktor usia dan beungeut tidak sinkron jd aja ga nyambung……..Teuing ah pokona mah ceuk pepapatah seorang guru SD pada Anak didiknya:
    Bpk. Guru : “Dua juta dikurangi satu juta berapa anak-anak………satu ju…?
    Muridnya : “Satuju Pak”

    Dry euy………….

  41. ya Allah jarwoo… kata2 terakhirnya gak penting dech…
    tapi lumyan lah buat ketawa..hahahahahahahahahaha
    Bwt Opik…ya elah pik…bisa aj mujinya…gw mah gak kasep, cuma….ganteng abits…hahahaha
    Bwt semua yang udah dukung glamazons…thanks bgt…apalagi waktu pas tampil di ciwalk, gw ngerasa tenang n seneng karena banyak yang ngedukung….jd ngerasa anak bungsu banget yg didukung kakak2nya…hehehe
    Thanks buat semua cheers bandung n yang lainnya….
    Keep kompak ya!!!! Luv U all cheers………………!!!

  42. gak nyangka…ternayata banyak bgt komentar bwt acara ini…. buseeeeeeeeeeeeeeet!!!!!!!!!!
    kayanya bisa dimasukin ke MURI nech…
    hehehehehe…
    kapan sich ad lomba lagi… biar rame lagi getoh……!!!!
    siapa tau bisa ngalahin ramenya “PERANG DUNIA KE-II”………………………

  43. choelas..
    semangat yaa!!!
    ga ada yang GA BISA.. cuma BELUM BISA aja.. siap??

  44. opik maap, yang kmaren itu gw becanda tau(gw lupa klo tim abis tampil rada2 sensitip)….maap yak ;oj kalian itu oke, bahkan ada pyramid yang bikin gw bengong!!(gw pengen teriak KEREN!!! tapi kan ga bisa…hiks2)..tapi masi harus latian lagi ya..gw rada2 kecewa soal thumbling, kamu sengaja ga ngasi sesi thumbling apa khilaf?hehehe tetap semangat!!!

    saran buat cheers bandung..speed&transitionnya di naikin levelnya yach? dicepetin dikit gitu..(ini cuma saran loh..)

    skali lagi saya minta maaf klo ada salah kata ato perbuatan yang tidak berkenan di hati, terutama yang tidak disengaja…saya juga manusia..

    can’t hardly wait mo k bndg lagi…

    muito obrigado!! Salve!!!

  45. ouhhhh.. teman2 aku di malang lho!!!!!!!!!!!!!!!!! besok aku ke bali hix2 kangen bgt ma kaliann yuuuuuu

    ( ga penting) bwt yang menang selamat abieth ya…. gila udaj kayak AFI aja ada acara bercucuran air mata… tapi seruuuuuu bgthhhh…..

    BPI 1 keren Abieth
    T.N.T semangaaaaat
    Fivers ini ke tiga kalinya gw liat Fivers keren lah ada kemajuan tapi lagunya donggg…. di rapiin lagi trus pyramid terakhir tuh sayang bgt
    Twelve cheers gw penggemar berat lo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! setelah Cheers ONE….
    Glamazones keren abieth a gama asa abang kereeeennnnnnn
    Choelas gila lu win… perombakan besar… yuuuu
    T.T.T ka oki plis deh nama aslinya Turntable squad ( correcton yaaa)….

    makasi bwt komentarnya untuk T.T.T ( turntable) ayo 23 majuu……….. jgn ketinggalan ma cheers laen gw tau kalian pasti bisa!!!!!!!!!!!!!!!! AYO SEKARANG PUSH UP 4 SERI , SHIT UP 4 SERI , LARI 40 KELILING!!!!!!!!!!!! heehe nah lo pelatih ngamuk yuuuuuuuuuuuuuuuuu

  46. Wooiii…

    daku disini…

    hehehe….

    semangat Cheers Bandung…

    dan Cherrs di seluruh Indonesia..

    Thanks atas masukkan2 ke kita2 smua..

    bwat ka Oki…
    Makasih..
    Aku pasti latih lagi partner stunt biar lebih bagus..]
    aku jadi tau kekurangan TNT..

    Bwat Smua….
    Kangen Latian Full Team…
    SSSSSEEEEEEEMMMMAAAAAANNNNGGGGGAAAATTTTTTTTT…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  47. si bogamah kangen pengen latyan fullteam, tapi soranganNa tara datang !

  48. setuju ma dani .

    ngomong aja bisa .

    tp ga prnh dteng .

    speri kita dong always dteng walaupun BARU TIDUR SHUBUH .

    yg pnting smptin dteng .

    iya gak DAN ?

  49. orang yg bnyk omong tuh byasanya ky gitu barudak….
    cape kan klo ada org yg ngomong kebodohannya sendiri….
    betul tidak….

    Prasaan lama-lama ini rubrik comment jd ajang curcol ya??????
    GO….
    FIGHT….
    WIN…..

  50. “BARU TIDUR SHUBUH” ??
    edisut rahmatkartolo, maksut lo ??

    hehe,,

    curhat y Mon ?

    Pis.!
    mari Qta ngulik gerakan cheers seBandung Raya !!

Comments are closed.