Bulungan Cup 9

Kompetisi tahunan Bulungan Cup tahun ini dilangsungkan di Hall A Senayan, Jakarta, pada tanggal 10 Januari 2008 yang lalu. Seperti biasa, selain mempertandingkan bola basket antar SMA, Bulungan Cup 9 kali ini juga mempertandingkan Cheerleading tingkat SMA. Sayang sekali, kali ini tidak banyak peserta yang turut ambil bagian. Menurut pandangan kami, uang pendaftaran yang sebesar Rp 350.000 (jaminan Rp 100.000) mungkin menjadi salah satu faktornya. Ada 6 tim yang tampil, yakni Gazelles, BST, Quinzee, Blitzer, SMA 60, dan tentu saja PKC70 (tim kelas 2).

Rombongan ICC yang datang beramai-ramai menyaksikan kompetisi ini dapat memberikan sekilas gambaran tentang jalannya kompetisi. SMA 60 yang baru kali ini kami lihat penampilannya, masih kurang dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi kali ini. Teknik yang digunakan pun belum sempurna, cheer spirit-nya juga belum terlihat, sehingga belum dapat memberikan hasil yang maksimal.

Blitzer, yang sudah cukup lama tidak tampil, kali ini menggebrak dengan rutin baru dan seragam baru pula! Blitzer terlihat cukup matang secara teknik dan koreografi, hanya mungkin saja Cheer Spirit-nya belum begitu terlihat saat tampil kemarin. Belum lagi ditambah kejadian kostum mereka yang baru selesai dijahit beberapa menit sebelum tampil. Hingga saat tampil pun, masih ada 3 pasang kostum yang belum selesai, sehingga 3 orang tersebut terpaksa tampil dengan baju dalaman putih saja. Kejadian ini sedikit banyak pasti mempengaruhi mental bertanding Blitzer, sehingga belum dapat memberikan hasil yang maksimal. Dengan menambah jam terbang serta persiapan yang lebih matang, pasti Blitzer dapat menggebrak di kompetisi-kompetisi mendatang. Semangat ya! 🙂

Quinzee, tampil dengan rutin baru, yang terlihat lebih dinamis serta memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding penampilan mereka sebelumnya. Sementara itu, PKC 70, Gazelles dan BST, menurut pandangan kami, hampir rata kualitasnya! Senang sekali melihat persaingan Cheerleading tingkat SMA saat ini lebih merata, tidak hanya didominasi oleh satu atau dua tim saja.

Di akhir kompetisi, hasilnya adalah sebagai berikut :
Juara I : Gazelles (SMA 82 Jakarta)
Juara II : BST (SMA 72 Jakarta)
Juara III : PKC 70 (SMA 70 Jakarta)

Use Facebook to Comment on this Post

4 Comments on "Bulungan Cup 9"

  1. ka.. masa kata jurinya yang senior cheers itu back tuck toss salah gerakan.. parah bgt!

  2. gak papa temen2 blitzer….jadi pengalaman ajah yah
    pokoknya selamat buat yang menang
    pokoknya tetep berlatih yah
    ok….

  3. did philippines join the 2nd asian cheerleading??

  4. tmn? ,, qlo ada event-event SMA terutama yg brbau ?sports? n? ?pengetahuan? kbrin ke e-mail w y ..

    coz ,, skulla w lg nyari-nyari pngalaman gtu ,, ya ? maklum lha baru angkatan pertama ,, jd gtu ? mw exissin skolahan gt d ..

    thank?s before y ,

Comments are closed.