IFC World Cup 2008 & Judges Examination

IFCSebagai salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi serta membina hubungan baik antar Cheerleader di dunia, IFC mengadakan satu lagi kompetisi tahunan, selain World Cheerleading Championship (WCC) dan Cheerleading Asia International Open (CAIO), yakni IFC World Cup 2008, yang akan digelar untuk pertama kalinya tahun ini di Moscow, Russia, pada tanggal 21-23 November 2008.

IFC World Cup ini dipertandingkan antar negara, yakni 1 negara hanya boleh mengirimkan 1 tim nasional-nya dalam kejuaraan ini, berbeda dengan CAIO yang diikuti oleh ICC All-Stars beberapa waktu lalu yang diikuti oleh KLUB, bukan perwakilan dari negara (jadi 1 negara boleh mengirimkan lebih dari 1 tim). Selain itu juga, dalam kejuaraan yang rencananya akan diikuti oleh Ecuador, Japan, Philippines, Kazakhstan, Norway, Sweden, Ukraine dan beberapa negara lainnya ini, akan dipertandingkan pula Partner Stunt Competition.

Dalam kesempatan yang sama di Moscow, IFC juga akan menyelenggarakan Judges Seminar & Examination, yakni sertifikasi Juri Cheerelading, yang akan diikuti oleh 2 orang, yakni satu perwakilan dari ICC, dan satu lagi dari Thailand. Kedua partisipan ini tentu saja yang sudah lulus sertifikasi Class II, yang merupakan prasyarat untuk mengikuti sertifikasi Juri ini. Hingga saat ini belum banyak Juri Internasional yang telah dicetak oleh IFC, hanya kurang dari 10 orang di seluruh dunia, sehingga sertifikasi kali ini diharapkan dapat dijadikan sebagai tenaga bantuan dalam Penjurian berbagai event Cheerleading Internasional di masa mendatang.

Bersama ini pula, ICC memohon doa restu bagi seluruh pecinta Cheerleading Indonesia, agar perwakilan dari ICC nanti dapat mengikuti sertifikasi serta lulus dengan memuaskan, agar dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia di mata dunia Cheerleading Internasional. Diharapkan pula ilmu yang didapat nanti dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kemajuan dunia Cheerleading di Indonesia.

Use Facebook to Comment on this Post

2 Comments on "IFC World Cup 2008 & Judges Examination"

  1. hasil kompetisinya gimana???
    jepang yang jd juaranya???

  2. oya, lupa kasi hasil kompetisinya.. iya lah Jepang yang juara.. heheh..

Comments are closed.