IFC Coaches Training Class I


Untuk kedua kalinya, di Indonesia telah diadakan Sertifikasi pelatih Cheerleading Internasional, “IFC Coaches Training & Examination CLASS I”., yang diselenggarakan oleh IFC dengan ijin resmi dari IFC, pada tanggal 1-3 Juli 2011 di Senayan, Jakarta.  Class I ini adalah sertifikasi untuk pelatih Cheerleading yang mengajarkan dasar-dasar safety yang harus diikuti oleh Pelatih Cheerleading sesuai standar Internasional, dimana yang lulus ujian nantinya akan mengantongi sertifikat Class I, dan terdaftar secara resmi di Kantor Pusat IFC di Tokyo, Jepang.

Pelatihan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yakni 2 hari pelatihan (tertulis dan praktik), dan 1 hari ujian praktik + tertulis. Semua materi pelatihan didatangkan langsung dari IFC, lengkap dengan soal-soal ujian serta lembar jawabannya, yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh staf ICC.

Sertifikasi ini tidak seperti Coaching Clinic atau Cheers Camp yang mengajarkan bagaimana menjadi “Cheerleader yang baik”, namun mengajarkan bagaimana menjadi “Pelatih Cheerleader yang baik”. Materi pelajaran berfokus pada safety, filosofi mendalam tentang unsur-unsur dalam Cheerleading, bagaimana menjadi pelatih yang baik, benar, dan aman, serta tentu materi teknik Cheerleading.

Sebanyak 18 orang pelatih Cheerleader ikut serta dalam event ini, termasuk 1 orang dari Semarang dan 1 orang yang datang jauh-jauh dari Papua khusus hanya untuk menghadiri sertifikasi ini, dan semuanya tampak tekun dan bersemangat dalam menyimak setiap pelajaran yang diberikan oleh instruktur. Setelah melalui 2 hari belajar, serta mengikuti tes tertulis dan praktik di hari ketiga, 8 orang berhasil lulus, dan dengan demikian secara resmi mengantungi sertifikat CLass I ini.

Berikut pelatih yang LULUS:

  1. Anis Dewi Febrianti
  2. Pleti Junias
  3. Mulyandani
  4. Mafiez Ramadhan
  5. Luki Andri Kurniawan
  6. Frida Dini Cahya Asih
  7. Henry Timothy Munthe
  8. Vranita V.

Kepada yang tidak lulus ujian kali ini, diperkenankan mengikuti Ujian Remedial pada saat Class I berikutnya diadakan.

Selamat kepada seluruh peserta, baik yang lulus dan tidak, semoga semua ilmu yang didapat selama masa pelatihan dapat menjadi bekal untuk meningkatkan kualitas Cheerleading di Indonesia.

Use Facebook to Comment on this Post

2 Comments on "IFC Coaches Training Class I"

  1. hi aku mau ikut icc bagaimana caranya? tapi ku bukan dari tim cheers, aku perorang. tahnks

  2. alow, bagaimana saya bisa mengikuti training pelatih y?????

Comments are closed.