Asian Thailand C’leading Invitational 2011

Sebagai agenda tahunan, Cheerleading Association of Thailand kembali menyelenggarakan Asian-Thailand Cheerleading Invitational tahun 2011, di Nimbutr National Stadium, Bangkok, Thailand, pada tanggal 17-18 September 2011. Pada kesempatan kali ini, ICC mengirimkan 2 tim yakni tim ICC HEROES dari Surabaya serta tim SPARKLE (SMA 3 Jakarta), yang keduanya bertanding di kategori “Cheerleading International Open”, bersama tim lain dari Jepang, Singapore, Hong Kong, Chinese Taipei, serta tuan rumah Thailand. Selain kategori tersebut, ada beberapa kategori lain yang dipertandingkan, yakni “Cheerleading Age 3-7”, “Cheerleading Age 7-12”, “Cheerleading Age 12-18”, “Cheerleading Age Above 18”, serta kategori Partner Stunt dari berbagai kategori usia.

Walaupun dengan dukungan dan dana yang minim, namun dengan tekad kuat dan persiapan matang, tim HEROES kebanggan Surabaya pun berangkat ke Bangkok, dan berhasil menampilkan yang terbaik, dengan total skor 254,5 dan menempati peringkat ke-4 dalam kategori “Cheerleading International Open”, di bawah Jepang, Singapore, Thailand dan Chinese Taipei.

Tim SPARKLE dari SMA 3 Jakarta sendiri tampil tanpa beban dalam kompetisi ini, mengingat mereka tampil dalam kategori tim Umum, sementara mereka adalah tim SMA. Berhasil tampil rapi, SPARKLE menduduki peringkat ke-5 dengan total skor 229, di atas tim Hong Kong di peringkat ke-6 dengan skor 183.

Hasil selengkapnya ATCI 2011 dapat dilihat disini KLIK DISINI

Sekali lagi, Indonesia mampu untuk mengirimkan putra putri terbaiknya untuk bertanding dalam kompetisi Internasional seperti ATCI ini, dan tentu saja ini sedikit banyak akan memberi ilmu dan pengalaman yang sangat berarti, sehingga akhirnya nanti mampu meningkatkan kualitas tim Cheerleading di Indonesia.

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di Album Facebook ICC KLIK DISINI

Use Facebook to Comment on this Post