8th CAIOC 2014 (Cheerleading Asia International Open Championship), Tokyo Japan

caioc2014

Untuk ke-8 kalinya, IFC dan FJCA (Foundation of Japan Cheerleaders Association) kembali menyelenggarakan CAIOC (Cheerleading Asia-International Open Championship) pada tanggal 17-18 Mei 2014 di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang. Kejuaraan ini akan diikuti oleh puluhan tim internasional serta tim lokal dari Jepang. Dalam kesempatan kali ini, ICC mengirimkan atlet-atlet terbaiknya, yakni Tim ICC HEROES, DAZZLE, BLITZER dan GOLDEN CATS.

Sebuah pretasi terbaik akhirnya berhasil diraih oleh tim HEROES, dengan keluar sebagai juara ke-3 dalam kategori yang paling bergensi yakni “Cheerleading Mixed” mengalahkan tim dari KOREA dan PHILIPINNES. Ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh atlet Indonesia dalam 8 tahun keikutsertaan kontingen Indonesia dalam CAIOC, setelah pada tahun 2013 yang lalu kita menduduki peringkat ke-4. Dengan demikian sudah barang tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia pada umumnya, serta bagi HEROES pada khususnya, karena untuk pertama kalinya berhasil untuk naik podium dan menerima piala dalam Kejuaraan Internasional ini.

Pada hari pertama, tim HEROES memperoleh 161 poin, sementara pada hari kedua meningkat yakni 166 poin. Secara keseluruhan (digabung dengan tim lokal dari Jepang), tim HEROES menduduki peringkat 20 dari total 31 tim yang bertanding di kategori ini.

Hasil tak kalah membanggakan diraih pula oleh tim O-TWO (SMP 11 Jakarta), yang berhasil menyabet gelar juara ke-2 dalam The 1st Asian Junior Cheerleading Championships 2014 (AJCC 2014) yang diselenggarkan berbarengan dengan CAIOC, mengalahkan tim dari Thailand dan Korea. AJCC adalah kejuaraan Asia untuk tim Junior usia 9-15 tahun, yang baru pertama kali diadakan tahun ini, dan direncanakan untuk terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu di kategori Group Stunts All-Female International, Group Stunts DAZZLE A (SMA 47 Jakarta) dan BLITZER B (SMA 2 Bekasi) berhasil meraih gelar juara kedua dan ketiga.

Terima kasih atas semua kerja keras, latian berat, dan segala usaha untuk bisa tampil dan mengharumkan nama bangsa dalam CAIOC 2014. Semoga semua ilmu dan pengalaman yang didapat bisa membantu memajukan dunia Cheerleading Indonesia. Amin.

Hasil lengkap CAIOC 2014 bisa dilihat disini —> http://www.caioc2014.com/results.html

Foto-foto CAIOC 2014 bisa dilihat di facebook ICC –> klik disini

Use Facebook to Comment on this Post