9th CAIOC 2015 (Cheerleading Asia-International Open Championship) Tokyo, Japan

caioc2015

CAIOC adalah kejuaraan Cheerleading international yang telah diselenggarakan untuk ke-9 kali-nya pada tahun 2015, tepatnya pada tanggal 9-10 Mei 2015, seperti biasa diadakan di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Japan. Sejak penyelenggaraan pertama tahun 2007 silam, FCSI (dulu ICC) selalu berkesempatan untuk mengirimkan atletnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini. CAIOC adalah kejuaraan terbuka, dalam artian tim manapun boleh ikut, tidak harus tim terbaik dari setiap negara. Oleh karena itu, FCSI selalu berusaha untuk mengirimkan atlet Cheerleading dari Indonesia untuk dapat menimba ilmu dan pengalaman, agar dapat membantu perkembangan dunia CHeerleading di Indonesia. Kendati demikian, FCSI tetap menetapkan kualifikasi tertentu tim mana saja yang layak untuk mengikuti kejuaraan ini, agar turut pula menjaga nama baik Indonesia di mata dunia internasional.

Dalam CAIOC 2015 ini, FCSI mengirimkan 4 tim, yakni ICC All-Stars, FOX, PKC, dan DAZZLE. Tidak kurang dari 20 tim dari negara lain, serta setidaknya 50 tim lokal dari Jepang turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, yang digelar selama 2 hari sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Prestasi tersendiri diraih oleh tim ICC All-Stars dalam CAIOC 2015, yakni berhasil meraih juara ke-2 dalam kategori yang paling bergensi “Cheerleading Mixed”, yang merupakan prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh kontingen Indonesia dalam 9 kali keikutsertaannya dalam ajang ini. Kendati sempat tertinggal dari tim Thailand pada hari pertama, namun di hari kedua ICC All-Stars mampu tampil lebih baik, dan kebetulan pula Thailand membuat beberapa kesalahan fatal, sehingga setelah dijumlah total skor dari 2 hari kompetisi, ICC All-Stars berhasil meraih peringkat ke-2, di bawah tim Chinese Taipei yang hampir tidak terkejar di posisi pertama. Di peringkat ke-3 dan seterusnya dalam kategori ini adalah tim S.U.T (Thailand), LIONS (Singapore), Miriam College (Philipinnes), FOX (Indonesia), Team KOREA, PKC 70 (Indonesia), dan Jaguars (Hong Kong).

Kumpulan foto tim ICC All-Stars bisa dilihat disini (credit by TFC) –> klik disini
Kumpulan foto tim FOX bisa dilihat disini (credit by TFC) –> klik disini
Kumpulan foto tim PKC bisa dilihat disini (credit by TFC) –> klik disini

Use Facebook to Comment on this Post