ICC Heroes


Today's Hits: 684
Last 7 Days: 19090
Today's Visitor: 75
Total Visitor: 36119


Yth. “BAPAKIBUSENIOR” (part 2)

Komunitas Cheerleaders Indonesiawah…. ternyata komentar dari BAPAKIBUSENIOR di buku tamu ICC berlanjut lagi.. hehe.. jadi ngegosip ni.. ini sambungan dari BAPAKIBUSENIOR tertanggal 10 Mei 2006 :

okay, gw pikir elo tau siapa gw … sebener nya gw jg baru coba utk buka website ini lg. stelah ganti alamat dan team gw jg selalu buka web ini via HP gw. utk melihat perkembnagn aja. yg mau gw klarifikasi di sini. jujur yg nulis komentar itu bukan gw. tapi seorang anak didik gw yg gw ga perlu sebutin namanya. tp utk penulisan itu .. gw tau dan gw izinkan. sbenernya tuj gw cuma nyuruh nanya memang rncana nya ICC itu apa ? kok team2 yg lain pd ga tau. andaikata emang jelas, kita pun pngen tau & mkn pngen ikut. dan rncana utk bkn buku, gw pun ditawarin sm pihak gramedia, mrka mau sponsori buku cheers u ind. tp gw bingung mau kasi keman ? krn pengetahuan gw mungkin tdk cukup utk memberikan materi yg lebih utk jd sebuah buku gw sebenernya pngen ngomong bnyak sm kalian ( redaksi ) tp percuma kalian kayanya udh ga bs diajak ngomong lg. sekali lg, gw bertanggung jawab ats email yg kalian sebut ’TEROR’ itu. next, kalian jg hrus lbh mengahrgai orang2 yg kalian anggap lebih sedikit ilmunya dibanding kalian. utk masukan aja.. ga gw aja yg merasa risih.. tp banyak orang jg ga suka. kalian hebat tp jgn merendah kan orang & team lain yg kalian anggap py tehnik asal2an.

Sebenernya Redaksi ICC tdk mau memperpanjang masalah ini, karena sudah keluar dari konteks misi ICC, lagipula memperlihatkan betapa tidak sehatnya hubungan antar para aktivis Cheerleader di Indonesia saat ini. Tapi sudah terlanjur basah, Redaksi tidak bisa 24 jam memantau website ini dan menghapus komentar dari BAPAKIBUSENIOR tersebut, jadi mungkin sudah terlanjur banyak yang melihat dan membaca, jadi sekalian saja 2 orang redaksi memberi tanggapan sebagai berikut :

TANGGAPAN DARI REDAKSI 1

Saya mau coba menanggapi kalimat per kalimat dari komentar BAPAKIBUSENIOR.

okay, gw pikir elo tau siapa gw … sebener nya gw jg baru coba utk buka website ini lg. stelah ganti alamat dan team gw jg selalu buka web ini via HP gw. utk melihat perkembnagn aja. yg mau gw klarifikasi di sini. jujur yg nulis komentar itu bukan gw. tapi seorang anak didik gw yg gw ga perlu sebutin namanya. tp utk penulisan itu .. gw tau dan gw izinkan.
TANGGAPAN REDAKSI : ..jadi bedanya apa kalau yang menulis ternyata salah satu anak didik anda, tapi sepengetahuan dan seizin anda.. yang beda cuma siapa yang ngetik di keyboard aja khan.. =)

Selanjutnya:

sbenernya tuj gw cuma nyuruh nanya memang rncana nya ICC itu apa ? kok team2 yg lain pd ga tau. andaikata emang jelas, kita pun pngen tau & mkn pngen ikut.
TANGGAPAN REDAKSI : Wah.. darimana anda bisa bilang kalau tim-tim yang lain pada ga tau? Coba lihat disini : Buku Tamu ICC, lihat pesan nomor 120, disitu Redaksi pernah singgung tapi hanya sekilas saja, karena memang rencananya belum pasti, masih menimbang beberapa faktor seperti bagaimana mengumpulkan Cheerleader dari seluruh Indonesia untuk audisi, kapan, dan sebagainya. Kalau memang rencana untuk bikin tim ICC All Star itu sudah pasti dan jelas, pasti bakal kita umumkan besar-besaran kok. Dan asal tahu, (coba lihat di buku tamu juga, di testimonial Friendster ICC juga, dan email2 yang masuk ke redaksi), sudah banyak sekali yang tahu tentang hal ini dan sangat antusias sekali. Hanya sekali lagi tadi, memang rencananya belum 100%, jadi belum kami umumkan secara formal.

Selanjutnya lagi :

dan rncana utk bkn buku, gw pun ditawarin sm pihak gramedia, mrka mau sponsori buku cheers u ind. tp gw bingung mau kasi keman ?
TANGGAPAN REDAKSI : Kami juga dihubungi oleh pihak Gramedia (Bapak Eksan), dan berbicara panjang lebar tentang rencana beliau untuk menerbitkan buku. Tapi sepanjang yang kami tangkap dalam percakapan tersebut, yang ingin beliau buat adalah buku tentang perkembangan Cheerleaders di Indonesia, komentar-komentar dari para senior (termasuk anda juga) maupun junior (termasuk kami juga) Cheerleader di Indonesia, serta sedikit banyak tentang peta kekuatan Cheerleader di Indonesia saat ini.
Rencana tentang membuat buku Panduan Cheerleaders Indonesia adalah murni ide kami sendiri, jauh2 hari sebelum pihak Gramedia menghubungi kami. Pada saat percakapan itu juga kami sudah mengutarakan maksud tersebut, dan beliau juga menanggapi dengan positif, memberi masukan yang baik, serta menyatakan sanggup untuk membantu dalam proses penerbitan dan distribusi buku nantinya, dengan bekerjasama dengan Depdiknas.

Lagi…

krn pengetahuan gw mungkin tdk cukup utk memberikan materi yg lebih utk jd sebuah buku gw sebenernya pngen ngomong bnyak sm kalian ( redaksi ) tp percuma kalian kayanya udh ga bs diajak ngomong lg.
TANGGAPAN REDAKSI : Hmm.. coba ingat-ingat deh.. apakah pernah anda mencoba untuk ngomong, brainstorming sama kita? Seingat kami sih belum.. jadi mohon maaf, jangan lalu menjudge kami “udah ga bisa diajak ngomong lagi“…

Dan Lagi…

sekali lg, gw bertanggung jawab ats email yg kalian sebut ’TEROR’ itu. next, kalian jg hrus lbh mengahrgai orang2 yg kalian anggap lebih sedikit ilmunya dibanding kalian. utk masukan aja.. ga gw aja yg merasa risih.. tp banyak orang jg ga suka. kalian hebat tp jgn merendah kan orang & team lain yg kalian anggap py tehnik asal2an.
TANGGAPAN REDAKSI : Nah, kalau yang ini, mungkin perlu kami tanggapi sedikit serius. Jujur, kami sama sekali tidak merasa “tidak menghargai orang-orang yang kami anggap lebih sedikit ilmunya“.. Kami malah tidak pernah menganggap kami yang PALING TAHU SEGALANYA.. buktinya, yang selalu juara khan tim anda, bukan tim kami ;) Kami akan dengan sangat senang hati berbagi semua pengetahuan dan teknik Cheerleading yang kami punya.
Tapi bagaimanapun juga, dengan rendah hati kami merasa bahwa kami manusia, yang pasti tidak sempurnya dengan segala kekhilafan yang ada, jadi jikalau memang benar anda (dan pihak lain juga) merasa kami arogan, suka merendahkan orang dan tim lain, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dari lubuk hati yang paling dalam.
ICC sudah punya banyak rencana ke depan, termasuk di antaranya workshop besar-besaran, yang tujuannya tidak lain adalah untuk memperkenalkan teknik Cheerleading yang baik dan benar,itupun dengan bantuan dari luar negeri sebagai instruktur, karena kami juga masih dalam proses pembelajaran. Nah, moga-moga nanti anda dan anak2 didik anda tidak lagi merasa bahwa kami “suka merendahkan tim lain yang punya teknik asal-asalan”, karena kami belajar teknik yang benar pun dengan satu tujuan, untuk dibagi dengan seluruh Cheerleaders di Indonesia!
Akhir kata, mohon konflik ini diselesaikan sampai sini saja, jangan diperpanjang lagi. Mari kita sama-sama koreksi diri, dan tidak menebarkan benih permusuhan, terutama di kalangan anak didik kita masing-masing. Bagaimanapun juga, nantinya mereka yang akan mewarisi dunia Cheerleaders Indonesia. Yang berlalu biarlah berlalu, mari kita buka lembaran baru tanpa nuansa apriori maupun permusuhan. Gimana, setuju ga?
Viva Cheerleaders Indonesia.

=====================================================

TANGGAPAN DARI REDAKSI 2

untuk BAPAKIBUSENIOR
wah, siapa bilang kami susah diajak ngomong.. blom dicoba aja kali. justru tujuan kami bikin website ini mau ngumpulin orang2 yang pikirannya sejalan sama kita, untuk bawa Cheerleader ke arah yang lebih baik.

Kalo untuk buku panduan, siapa aja bisa bikin, sesuai pengetahuan masing - masing, tapi paling tidak harus sesuai sama Standard Cheerleading yang benar, karena nantinya Buku Panduan itu akan digunakan oleh generasi penerus kita, jangan sampe mereka lebih salah dari kita.

Klo masalah ICC All Star, kenapa bisa ga tau? kan di-post di Buku Tamu web ICC, gw koq yang ngepost. Kita pun blom matang rencananya, sengaja baru posting:

permisi..
cuma mau kasih tau, ada rencana mau audisi ICC All Star.
ada yang berminat?? keterangan hub redaksi yaa..
Let’s Take Indonesian CHeerleading to The NExt Level..

KLo ada yang berminat dan mau kasi masukan, sok aja.. tapi kami dari redaksi bersyukur, baru dikabari gitu aja uda banyak reaksi pro dan kontra, mudah-mudahan jalan kita ke depan jadi sukses. FYI, kami TIDAK PERNAH menutup diri bila ada sesama praktisi cheerleaders di Indonesia yang mau bekerja sama dalam hal apapun, yang jelas kami punya prinsip, terutama masalah Teknis Cheerleading dan itu tidak akan pernah berubah kecuali ke hal yang lebih baik sesuai dengan panduan yang benar. Klo cuma mau ngobrol sama kita pasti bisa.. PASTI BISA, asal mulai dengan baik-baik, jangan dengan kata-kata yang menyakitkan hati. Kami tidak merasa pintar, tapi kami belajar, dan kami merasa beruntung karna kami di beri kesempatan belajar sampai ke luar negeri. Kami akan dengan senang hati berbagi ilmu yang kami dapat, toh ada beberapa teman yang sudah sharing tentang pengalaman dan pelajaran yg kami dpat dari malaysia, dan Alhamdullillah mereka support.

Untuk yang ini:

next, kalian jg hrus lbh mengahrgai orang2 yg kalian anggap lebih sedikit ilmunya dibanding kalian. utk masukan aja.. ga gw aja yg merasa risih.. tp banyak orang jg ga suka. kalian hebat tp jgn merendah kan orang & team lain yg kalian anggap py tehnik asal2an.

Kalo memang ada yang merasa tehniknya masi blum bagus, kenapa ga brainstorm aja sama kami.. kami akan sangat senang sekali sharing yang kami tau, dan kita juga pasti akan sangat tertarik untuk belajar hal baru yang belum kami tahu.

Untuk beberapa orang yang sudah kenal baik sama kita, kalian pasti tau lah tujuan kami ini apa? kita TIDAK PERNAH TIDAK MENGHARGAI ORANG LAIN, apa bukan sebaliknya? terlihat dari hujatan yang kalian kirim, justru harusnya kami yang merasa tidak dihargai.

Kami banyak dengar hujatan2 lain yang tidak secara langsung di sampaikan kepada kami, tapi banyak juga teman yang dengan baik hati menyampaikan kepada kami, sedih sih, tapi sekali lagi KAMI TIDAK MENYERAH.

Jujur saya pribadi pernah sampai ke titik batas kesabaran saya, saya pernah percaya banyak orang hebat di Cheerleader Indonesia, tapi sekarang saya hampir tidak tau lagi definisi “hebat” dalam Cheerleading. Saya belajar banyak, dan saya yakin kalian juga. Kalau saya saja bisa berpikir untuk tidak merendahkan siapapun, kenapa kalian mesti berpikir begitu? toh kita sama2 belajar. yang jelas saya pribadi lebih menghargai orang dari what they have learn, not from what they have earn.. so.. whoever wants to help and give support to take Indonesian Cheerleading to The Next Level, you are most welcome..

=========================================================

Silahkan kasi komentar kamu dengan klik tombol “Comment” di bawah!
Thanks! ^_^

11 Responses to “Yth. “BAPAKIBUSENIOR” (part 2)”

  1. gramitha sari Says:

    heran… kok ada ya orang kaya gt??? kalo emang dia mau bikin website ttg cheers kan ga ada yang ngelarang dan ga ada yang ganggu,knp dia ngerusuhin karya orang lain??? kalo gw… gw salut banget,malah gw ngerasa beruntung masih ada yang mau ngurusin cheers indonesia…
    buat redaksi,maju terus pantang mundur,kalo kalian gak salah,jangan takut!!!
    go cheerleaders go….
    go FYC go…
    salom…

  2. Paul Says:

    duh ICC gak usah takut lah ma yang kayak gituan!!!
    biasa lah mungkin tuh orang iri ma ICC!!!
    Emg gak salah kan ada perkumpulan cheerleaders di indonesia!!!justru dari kumpul2 itu kita bisa saling tukar pikiran!!kan cheers di indonesia jadi lebih maju dengan adanya pengalaman yang dibagi-bagi kayak gitu!!
    GooD Luck Dech buat ICC!!!
    don’t give up to make cheerleaders in indonesia go to the next level…!!!!!
    skali2 donk bikin roadshow ap gitu ke surabaya!!!pasti banyak yang daftar!!!
    aku jamin dech!!!
    ok…!!!
    Bravo cheerleaders indonesia

  3. Easton Says:

    Alo,Bravo buat ICC. Gue baru nih,tpi gue salut BGT neiih with REDAKSI ICC..! pokokke gw tetep dukung apapun yg ICC bikin tuk kemajuan cheerleading Indonesia krn gw pun ngerasain bgt manfaat BESAAAR adanya ICC. Apalagi buat redaksi yg slalu berbagi ilmu soal teknik Cheers yg benar dan sesuai standar,jd buat yg ngerasa klo redaksi itu suka “merendahkan org&tim lain yg punya teknik cheers asal2an” itu BUUUULLLSHIIIT BUANGET…!!(IRI YA MA KEBERHASILAN ORANG)makanya jgn suka ngerase team paling hebat hanya krn sering juara. kalo tehniknya cuma nyuri dari film doang aja bangga!! ( so what the different with copy cad)yg slalu jd kata2 andalan kalian klo liat team lain dah mulai bagus (takut kesaingan ya?!)jadi kalo situ ngerasa bagian dari team yg tehniknya asal2an coba dong jgn sombong tuk nanya&belajar ma ICC.coz gw juga belajar banyak tuh dari ICC& tanggapan redaksi welcome bgt tuh ma gw yang minta ilmu soal cheer’s.
    coba dulu gaul ma redaksi baik2 jgn gedein ego&emosi doang donggggg….! GO, FIGHT & WIN FOR ICC+REDAKSI AND CHEERLEADING INDONESIA, C U AGAIN..bye..!

  4. danie Says:

    ICC okeh!! maju terus pantang mundur!!! klo cuma ‘kerikil - kerikil kecil’ mah nda usah takut!! biasa di dunia mang klo orang uda mulai terancam kedudukannya ada aja usahanya ngejatuhin orang. ICC terus belajar biar kita jadi tau juga tentang cheers. Klo nyontek Bring it On doang mah, cheers nenek nenek juga bisaaaaa. ayo ICC!!! GO FOR IT!!
    p.s : eh, btw, nanti saya dateng lowh pass kumpul2 ICC. bolee duonkk??

  5. SNIVER Says:

    Buat redaksi ICC qt kagum dg kalian bisa menjawab omongan sinis orang itu dg penuh kesabaran. aq pikir agak aneh juga sih. justru qt malah seneng bgt dg adanya cheerleading indonesia ini, coz qt jadi tau banyak hal ttg cheerleader dan teman2 komunitas cheers di seluruh indonesia, malah kalo bisa qt bisa sama2 sharing antar team.
    Peace man…. Indonesia cheerleadeing bukan tempat qt untuk pamer prestasi aja tapi juga tempat untuk mempersatukan seluruh team cheers di Indonesia.
    SMANGAT!!!! Go Cheers Indonesia….

  6. Ferry Budihardja Says:

    aduh kalan junior aja ribut,sudalah..,pasti tiap org punya tujuan..,redaksi yg baik k.fry ksih saran lebih baik ditunda dulu aja…klau mrk butuh panduan ttg cheers berusaha beli donk kluar negeri..titip ke..redaksi yg baik tidak semua niat kita baik diterima org..berilah ilmu kpd tim saja dulu ok..
    DAN UTK YG SATUNYA…
    ga usahlah buat dgn gramedia k.fry tuh tau siapa sebenarnya PAK IKSAN itu….
    mari semua kita berkembang sendiri-sendiri aja..
    jadi tidak akan ada masalah deh…
    INGAT…INGAT…
    jangan pernah sekali-kali membicarakan ttg cheers dan permasalahnya kpd mereka yang tidak mengerti sama sekali…

  7. GCT Says:

    yah walupun telat taunya tapi,,duh,,,gemes banget deh ngeliat yang kaya gini,,knapa siy kita semua gak coba buka mata buat nyadarin klo cheers di indonesia tuh masih belum diakui banget di cheers internasional,,dengan adanya ICC ini kan bisa bantu kita banget buat bisa belajar yang bener ttg tehnik cheers contohnya,,kan ga ada ruginya kalo kita belajar tehnik yang bener?? sampe kapan mau nganggep tehnik yang kita miliki udah bener,padahal salah dan ga nutup kemungkinan kalo tehnik yang di pake tu ga save…
    satu lagi,,menurut kita…knapa niat baik untuk majuin cheers di indonesia harus di tunda”..sampe kapaaaaan?? dan apa beda nya kalo di laksanain skarang sama nanti”?
    pokoknya,,maju terus buat ICC,,ga usah peduliin orang” yang “Kaya Gitu”..
    kasih kabar terus y ke kita ttg ICC..
    c yaa,,,

  8. erika Says:

    semua usaha untuk memajukan cheerleaders di Indonesia hendaknya didukung penuh, Jadi BAPAKIBUSENIOR jangan buru - buru menghakimi

  9. terra - fivers cheers Says:

    ‘BAPAKIBUSENIOR’ , ko ga penting gt syh ? sirik yh sm ICC ? malu dong udah senior koQ masih ky anak kecil gitu . ICC kan niatnya baik , sombong darimana ? klo kalian ga mengira ajaran ICC salah , ya udah buat aja website ‘CHEERLEADER BAPAK IBU SENIOR’ . jangan jd neror-neror ga penting gitu . ih , males deh !

  10. BST numbeR 1 Says:

    ICC buaT kuiS LaGi doNk,,,,maU ikutan NeE!!!!!

    ICC seMaNgaT yuH waL:aupuN baNyak TeRoRiS DiMaNa”.HohO.!maJuiN cHeErLeaDeR INDONESIA .SEmaNGAT…

  11. BST numbeR 1 Says:

    BoaT PeLatiH” cheERs yG sUdaH b’COuPLE (k’aDe dN k’oKy..k’jeQy dN k GeTHa) KaPan KaLiaN MaRRied.?
    APaKah aKaN aDa TiM y9 taMpiL di WeDDiNg KaLiaN.?

    BST doaKaN SEMO9a KaLiaN daPaT seCepaT Nya.j9 biSa meNg9uNdaNg kaMi.jaN9aN LuPa yuH.. x)

Isi Komentar