ICC Heroes


Today's Hits: 6
Last 7 Days: 12754
Today's Visitor: 1
Total Visitor: 62845


Yth. “BAPAKIBUSENIOR” (part 1)

Hi, Indonesian Cheerleaders,
lumayan lama ni Redaksi ga pernah update berita terbaru dan artikel Cheerleaders. Maaf, ya.. sekali lagi, kita lagi sibuk banget ni, jadi websitenya sedikit “terlantar”.. hehe.. Tapi janji kok, sooner or later pasti bakal kita update besar-besaran!

Oya, kita mau bahas tentang satu hal, ni. Tanggal 5 Mei 2006 kemaren, ada seseorang yang melakukan “teror” kecil-kecilan kepada Indonesian Cheerleading Community, dengan mengisi di Buku Tamu ICC sebagai berikut :

MAU BIKIN BUKU TENTANG CHEERS ?? MAU AUDISI ICC ALL STARS ? BUAT APAAN // GA TAU MALU… EMANG KALIAN JAGO !! UDAH.. PIKIRIN TEAM NDIRI DULU DEH. MENDING PD BAGUS

Wah, jujur kami kaget juga mendapat “surat kaleng” seperti ini. Tapi sekiranya diijinkan menjelaskan, berikut penjelasan Redaksi ICC :

1. Buku Panduan Cheerleaders Indonesia ini kami rencanakan bukan untuk menunjukkan bahwa kami yang paling hebat atau jago tentang Cheerleaders, malah justru untuk membuktikan bahwa kami masih belajar banyak tentang Cheerleaders, dan dari situ kami sadar bahwa Cheerleaders Indonesia sangat jauh sekali tertinggal dengan negara lain, jauh melenceng dari apa dan bagaimana Cheerleader itu seharusnya. Berangkat dari situ pula kami mencari referensi dari berbagai sumber, termasuk bantuan dari beberapa pengunjung ICC yang tinggal di US, untuk setidaknya menyusun suatu pondasi, yang kami harapkan bisa jadi panduan buat CHeerleaders Indonesia untuk menuju ke arah yang lebih baik. Amin.

2. Tentang Audisi tim All Star, coba pertama dimengerti dulu tentang istilah “All Star” dalam dunia Cheerleaders. Di dunia Cheerleader, “All Star” bukan berarti sekumpulan yang paling jago dan terpilih di bidangnya, beda dengan misalnya dalam basket, misalnya Indonesian All Star, berarti berisikan pemain-pemain terbaik di dunia Basket Indonesia
Dalam dunia Cheerleaders, “All Star” itu lebih berarti “Kategori Umum”. Kalo kalian familiar dengan kompetisi Cheers di luar negeri, disana ada kategori, misalnya “Small Varsity“, “Co-ed“, “Large Varsity“, trus pasti ada juga kategori “All Star“, yakni ya itu tadi, artinya ga lain dan ga bukan adalah KATEGORI UMUM.
Nah, jadi dengan membuka audisi untuk Indonesian All Star, sama sekali bukan berarti kita akan mengumpulkan Cheerleader yang TERBAIK di Indonesia, karena mungkin kami sendiri tidak memiliki kapasitas untuk itu. Dan ini pun bukan jaminan akan menjadi tim NOMOR SATU di Indonesia, sama sekali bukan, dan memang bukan itu yang kita harapkan. Di Malaysia saja pada kompetisi CHEER EMAS 2006 kemaren, ada tim yang menamakan dirinya Malaysian All Star, namun hanya menduduki peringkat-2. Ini sekali lagi sebagai bukti bahwa tim All-Star dalam Cheerleading bukan berarti tim yang berisi orang-orang paling jago di bidangnya.

Gimana? Mudah-mudahan penjelasan tadi cukup memuaskan sang “BAPAKIBUSENIOR”, dan mungkin pengunjung ICC lainnya yang mempunyai pertanyaan yang sama. Oya, dan sekedar saran untuk “BAPAKIBUSENIOR”, walaupun anda menggunakan nama samaran, tapi mungkin anda belum tahu bahwa segala sesuatu yang masuk dan keluar di internet selalu meninggalkan jejak, jadi jujur saja kami tahu persis darimana anda connect ke internet. Kami bahkan tahu nomor telpon anda, dan tentunya.. siapa anda =)

Buat pengunjung ICC lainnya, silahkan isi KOMENTAR kamu,ya, minta pendapat tentang BAPAKIBUSENIOR ini.. Oya, sekarang kamu TIDAK PERLU untuk dafar (register) untuk isi komentar, jadi siapa saja bisa, tinggal klik link “Isi Komentar” di bawah, ok!

Thanks

Topik ini berlanjut :
“Bapak Ibu Senior PART II” –Klik disini

8 Responses to “Yth. “BAPAKIBUSENIOR” (part 1)”

  1. Dannis Says:

    Bener apa kata administrator ..
    Comment di bawah ini menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta proper English ..

    Menindaklanjuti teror itu, saia sebagai seorang cheerleader ingin berkomentar :

    1. Tidak ada satu tim pun yang sempurna di Indonesia. Mungkin tim anda sering juara 1 atau bahkan tidak pernah lebih rendah dari juara 1, tapi bukan berarti tim tersebut sudah mengikuti panduan yang seharusnya. Cheerleading bukan sekedar tentang membangun pyramid 3 tingkat atau lebih. Cheerleading bukan sekedar musik, koreografi, lalu menari di depan umum. Cheerleading bukan sekedar pertunjukan yang mempertontonkan aurat.
    We do cheer and chants, we do stunts, we tumble, we fly, we work hard, even harder than any kind of sport. Do u have any idea how hard it is to do split? to tumble? to build a stunt? Untuk itu, kita semua butuh buku panduan yang menyeragamkan cheerleading se-Indonesia. Bukan untuk menunjukkan bahwa ICC adalah yang paling hebat. NO!

    2. Here, in the US, the all-star teams are those who work harder and usually those are state’s official team. But it doesnt have to be the best cheerleaders in the state. Kata “state” seharusnya digarisbawahi. all star ini segala usia. Bahkan cheerleader dimulai dari elementary school coz u need to be able to do tumbling and stuff since u were in elementary school.

    Another misconception about cheerleader and cheerleading. Cheerleader is the people who do cheerleading. I’m a cheerleader and i do cheerleading. Kegiatan yang kita lakukan adalah cheerleading, memandu sorak dan kita adalah cheerleader. Kita bukan melakukan cheerleader.

    Luv,
    Dannis

    *sorry about the use of my language. kalo ada salah, maavin yeeee. klo ada yg g setuju, maklum saia hanya manusia, punya salah dan punya jalan pikiran yg beda dengan orang lain*

  2. Dannis Says:

    Saudara-saudara sebangsa dan setanah air..

    masih banyak yg ingin saia kemukakan ..
    tapi saia bingung harus mulai darimana ..
    haha ..

    yg jelas ..
    buat temen2 cheerleader,
    please be humble ..
    we dont show our body ..
    we do sport ..
    tell them that ..

  3. Cindy Says:

    kita hidup di negara demokrasi….., pro dan kontra itu wajar aja sich. selama apa yang disampaikan itu bersifat membangun untuk kepentingan bersama, serta tidak saling menjatuhkan juga “mendeskriditkan” maksud baik seseorang untuk memajukan dunia cheer di Indonesia.

    itikad2 baik yang akan dilakukan, mungkin bisa dianggap akan “mengancam” kedudukan yang lain (who knows?)

    mungkin kita semua disini, khususnya mulai dari para praktisi cheerleader hingga pemainnya masih belum terbuka matanya untuk melihat betapa majunya dunia cheerleader di luar Indonesia. sehingga selalu merasa puas dan cukup dengan apa yang dimiliki oleh team2 yang ada di Indonesia, apalagi bagi team2 yang gak pernah “kalah”.

    menurutku sich, dibentuknya all star juga dibuatnya buku panduan, itu akan menolong kita banyak untuk mengembangkan kemampuan team kita masing2. kita gak rugi apa2 kok, dengan dibuatnya dua hal tersebut.

    harusnya, kita ini bersyukur….. masih ada pihak-pihak yang mau peduli dan “capek2″ mikirin perkembangan dunia cheerleader. mau berbuat banyak untuk kita semua. niat baik seperti ini jangan dihujat!! jangan disirikin!!! dosa tau!!!

    he..he….., semoga para cheerleader di Indonesia punya semangat buat maju dan berkembang.

    sukses buat ICC, semoga keinginannya terkabul….
    We support you…..!!!

    Cheers,

  4. Leslie Wilson Says:

    to all ’senior’ people in Indonesian cheerleading :

    if you all think you are so smart and you are the most perfect nowadays, hold still.. until the time is come for you to bury yourself, head down in the ground because you are too ashamed of what you have did for indonesian cheerleading. don’t be proud of your ‘bring it on’-wanna be-concept of cheerleading, HEY! you guys even calls a competition as ‘Cheerleaders Competition’!! it shows the world how less your knowledge about cheerleading itself!! it supposes to be CHEERLEADING COMPETITION!! DAMN!! read a book, please!!

    Just don’t be too arogant, don’t put yourself too high ladies and gentlemen.. more high you go, more painful you’ll get when you’re fall.

    For those who still wants to learn, read, listen and watch. Give your support to them who’s trying to make a better way, you won’t sorry.

    viva Indonesian Cheerleading

  5. Manager Team 17 Bandung ( Taufik Sutisna ) Says:

    Waduh……..saya turut prihatin atas kejadian ini, memang benar sih cheers kita ini kurang kompak dalam hal
    bergabung dan kesolidaritasan ( toh, bergabung bukan untuk saling memaki,tapi memajukan cheerleaders indonesia dari keterpurukan….^-^ )
    kita sikapi masalah ini dengan kepala yang dingin saja. kami sudah mengobrol dengan para cheers di Bandung menanggapi masalah ini kami malah kecewa karena mungkin jarak yang memisahkan kita dengan para cheerleaders lain di indonesia tapi karena adanya INDONESIANCHEERLEADING.COM kami mendapat informasi yang benar-benar kami butuhkan,…..mungkin karena masih kurang dengan kebaikan redaksi iCC membuat buku itu.
    Sudahlah… bapakibusenior mungkin saya hanya memberikan saran pada anda, JIKA KITA INGIN MAJU BIARKAN KAMI MAJU…..malah lebih bagus pabila kita saling bekerja sama untuk majunya para cheers di INDONESIA …OCke….orang dendam dosa lho…..

    Pesan untuk bapakibusenior dari CHEERLEDERS BANDUNG

    ” mari kita saling bekerja sama demi majunya cheerleaders INDONESIA….OCke>>……….”

    From Manager TEam 17 bandung dan seluruh Team Cheers BANDUNG ( fivers, twelve, one, BPI, eleven, 14, sky, viking, pasundan, 22, 20, choelas (17), dll…..)

    ” rendah hati cerminan ibadah………. ”

  6. cheers 12 bdg Says:

    wah2 . .

    rame2. .

    haha. .

    tapi sayah stuju ma team ICC. .

    mungkin dengan adanya buku panduan cheerleaders.maka team2 di indonesia akan lebih memahami teknik2 yg benar untuk mlakukan stunt pyramid dan teknik2 yg lain..

    jadi dengan adanya bulu itu mudah2 an akan membwa team cheers indonesia lebih ke arah yg benar dan mudah2 an bisa go international..

    jadi bwt bapakibu senior mungkin teknik cheers jaman dulu ma jaman skrng dah berbeda dan dari itu kita smua butuh standar teknik yg benar tuh bagaimana..supaya cheers indonesia tuh d\ga memalukan di mata international. .

    jadi buku panduan itu menurut kami sangat penting untu kemajuan cheers indonesia. .

    chayo ICC. .

    chayo cheers indonesia. .

    chayo cheers bdg (mulai skrng tanding sehat dong)

  7. Ferry Budihardja Says:

    utk Redaksi jgn ditanggapi aja..nanti pusing loh..
    Mungkin mrk merasa ga diajak lagi serti dulu…
    oh iya oky..k.fry kpan mau diperlihatkan rekaman videop cheersnya..kompetisi yg disingapore..apa malaysia itu loh bener ditunggu nih..

  8. F A N i i Says:

    welehweleh…
    masi jaman maen teror2an???
    kaya bocah ajah…
    bwt redaksi,diemin ajah..
    ntar jg cape ndiri..

Isi Komentar