Sejarah Cheerleading

3:32 am on Tuesday, April 26, 2005

Tak kenal maka tak sayang.. Peribahasa ini sudah tentu berlaku untuk semua kegiatan yang kita lakukan, termasuk juga Cheerleader. Jadi rasanya ga lengkap kalo kita rajin latihan Cheerleader, ikut setiap kompetisi, tapi ga pernah tau sejarah Cheerleader. Cheerleader yang pertama muncul di University of Minnesota pada tahun 1898. Ide untuk membentuk Cheerleader ini muncul gara-gara pada saat itu tim footbal kampus mereka mengalami musim yang sangat mengecewakan, hampir selalu kalah dari tim-tim footbal kampus lain. Semua mahasiswa University of Minnesota setuju bahwa suatu langkah harus segera diambil agar tim mereka mampu bertanding lebih baik.

(Baca Selengkapnya…)

D’Best Cheerleader Competition 2005

6:59 am on Sunday, April 24, 2005

DBest CHeerleader Competition 20524 April 2005 - D’Best Fatmawati Jakarta Selatan - Untuk kesekian kalinya, D’Best Fatmawati Jakarta Selatan kembali menggelar kompetisi Cheerleaders dan Modern Dance. Dengan dimotori oleh Jack’s Production, kompetisi ini cukup ramai, dengan diikuti oleh 18 tim Cheerleaders serta 22 tim Dance dari berbagai pelosok Jakarta.
Di kompetisi Cheerleaders, sebuah kejutan kecil dibuat oleh SEVA, tim dari SMP 75 Jakarta, yang mampu meraih Juara ke -2, mengalahkan tim-tim SMA lainnya, kendati semua anggota tim SEVA adalah freshman yang baru pertama kali mengikuti kompetisi. Wah, salut deh! (Baca Selengkapnya…)

Tentang Base dan Flyer

3:50 am on Sunday, April 10, 2005

BASE
Base adalah orang yang bertanggungjawab atas berat badan flyer, serta bertugas sebagai pondasi bagi flyer dalam melakukan stunt. Pada dasarnya, ada dua macam base, yakni Back Base (Base belakang) dan Side Base (Base samping). Dalam beberapa stunt, kadang ada pula yang berperan sebagai spotter, yang tugasnya untuk membantu flyer dalam membangun stunt, tanpa menjadi pondasi seperti halnya base.
(Baca Selengkapnya…)