Kesalahan Umum dalam Elevator

4:17 am on Friday, June 30, 2006

Kesalahan Umum dalam ElevatorCoba perhatikan gambar di samping. Sekilas mungkin sudah terlihat benar bukan? Tapi tahukah kamu, dalam kompetisi Cheerleader yang ideal (peraturan resmi Cheerleading di seluruh dunia) jika kamu melakukan elevator seperti pada gambar di samping, maka tim akan mendapat pengurangan yang besar? Dimana salahnya? Silahkan lihat beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam melakukan Elevator.
(Baca Selengkapnya)

.

Teknik Elevator

4:01 am on Friday, June 30, 2006

ElevatorElevator, atau sering disebut Half Extension, atau Extension Prep, adalah salah satu stunt dasar dalam Cheerleading yang mungkin paling sering digunakan dan menjadi dasar dalam membuat stunt-stunt lainnya yang lebih sulit. Pasti kamu juga sudah sering melakukannya.. tapi, apakah kamu sudah melakukannya dengan benar dan aman? Berikut kami uraikan tentang teknik membuat Elevator yang Benar dan Aman.
(Baca Selengkapnya)
.

Istilah Dalam Cheerleading

5:50 pm on Wednesday, June 28, 2006

Istilah Dalam CheerleadingBerikut adalah beberapa istilah dalam Cheerleading yang wajib kamu kenal. Istilah-istilah ini adalah istilah resmi yang digunakan oleh semua organisasi Cheerleader di seluruh dunia. Jadi kalo kamu ngomong tentang Cheers sama Cheerleaders dari Zimbabwe pun, pasti mereka menggunakan istilah yang sama ^_^
(Baca Selengkapnya)

.
.
.
.

Belajar Motion, Yuk!

9:17 am on Wednesday, June 28, 2006

Motion High VBeberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam melakukan motion adalah :
1. Seluruh badan harus dikunci selama melakukan motion.
2. Setiap gerakan harus “sharp“, artinya dilakukan dengan enerjik, mantap dan bertenaga.
3. Setiap gerakan harus “precise“, artinya gerakan tersebut jelas bentuk, arah, dan detilnya.
4. Jangan asal saja menggerakkan tangan. Tangan harus senantiasa diberi tenaga.

(Baca Selengkapnya)

Sejarah Cheerleading di dunia

9:09 am on Tuesday, June 27, 2006

Kalau kamu cinta dunia cheerleading kamu juga harus tahu sejarah awal mula olahraga ini muncul di dunia. Nah redaksi akan memberikan sedikit bocoran tentang itu, tentu saja informasi ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dan referensi. Pasti berguna buat kita semua, setuju?

Pertama kali cheerleading dimulai sebagai olahraga yaitu di Princeton University pada sekitar tahun 1880 sebagai usaha untuk memancing penonton agar ikut memberikan semangat kepada tim football sekolah mereka.
(Baca Selengkapnya…)

ICC All-Stars Cheerleading

2:18 am on Sunday, June 25, 2006

ICC All-StarsSetelah melalui 3 minggu seleksi yang lumayan seru, maka dengan ini secara resmi ICC mengumumkan terbentuknya tim ICC All-Stars! Tim ini terdiri dari 16 orang, 8 orang cewek dan 8 orang cowok pilihan dari berbagai sekolah, kampus, serta kantor di Jakarta! Sementara ini jadwal latihan tetap ICC-All Stars adalah setiap hari Minggu jam 10 pagi di Gedung Gulat Senayan, dan kami mengundang siapa saja yang tertarik dengan Cheerleading, untuk datang dan mengikuti latihan bersama Tim ICC All-Stars.

ICC Coaching Clinic

2:17 am on Sunday, June 25, 2006

Redaksi ICC mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pecinta Cheerleader di Indonesia yang sudah menunggu-nunggu kedatangan ICC di kota kalian untuk menyelenggarakan Coaching Clinic, karena untuk sementara event tersebut harus kami undur, sampai setelah masa liburan sekolah. Janji kok, nanti setelah liburan, pasti kami datang langsung ke kota kalian!! Sementara ini baru 2 kota, Bandung dan Balikpapan yang sudah confirm untuk pelaksanaan Coaching Clinic ini, thanks to Taufik (Bandung) dan Cindy (Balikpapan) yang sangat membantu ICC dalam koordinasi pelaksanaan event ini.
So, see you guys sometimes around next month, ok!

Welcome IFC

4:00 pm on Saturday, June 24, 2006

International Federation of CheerleadingFlash News :
Indonesian Cheerleading Community (IFC) sudah resmi masuk menjadi anggota International Federation of Cheerleading (IFC). Kunjungan Presiden IFC, Mr. Tetsuo Nakamura ke Jakarta pada tanggal 4-6 Juli 2006 yang lalu telah membicarakan berbagai hal, termasuk di antaranya persetujuan ICC sebagai perwakilan resmi Indonesia di IFC. Pada bulan Juni, selain Indonesia, ada 2 negara lain yang baru bergabung dengan IFC, yakni Peru dan Barbados.

Redaksi ICC mejeng bareng Presiden IFC di Airport Redaksi ICC mejeng bareng Presiden IFC di Airport

(Baca Selengkapnya…)

Surfer Girl Cheerleading Competition

7:38 pm on Sunday, June 11, 2006

Salah satu brand Mega Store dengan tema kawula muda terbesar di Indonesia, Surfer-Girl, mengadakan kompetisi Cheerleading, dalam rangka pembukaan Mega Store mereka yang pertama di Jakarta. Kompetisi ini akan berlangsung hari Sabtu tanggal 17 Mei 2006 di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, mulai pukul 4 sore.

Sayangnya, kompetisi kali ini hanya dibatasi untuk 6 peserta, dan semua tempat sudah terisi. Tapi jangan buru2 kecewa! Kamu masih bisa dateng, kok, soalnya acaranya dijamin bakal seru, ada bintang tamunya pula, RATU! Pada dateng ya!!