About ICC

What Are We?
Indonesian Cheerleading Community (ICC) adalah sebuah komunitas yang peduli terhadap perkembangan dunia Cheerleading di Indonesia, berniat untuk memajukan dunia Cheerleading di Indonesia, dan senantiasa mempromosikan Cheerleading sebagai suatu olah raga. Sejak Agustus 2006, ICC telah resmi menjadi member dari International Federation of Cheerleading (IFC) yang juga mempunyai misi yang sama, yakni mempromosikan Cheerleading sebagai suatu cabang olah raga yang resmi.


Who Are We?
Indonesian Cheerleading Community (ICC) tidak mempunyai status keanggotaan. Siapa saja boleh masuk (dan keluar) dari komunitas ini. Namun demikian, ICC tetap mempunyai susunan kepengurusan, yakni sebagai berikut:

President : Oki Trihartomo, S.S.T., Ak.
Vice President : Ami Sulistyo, AMd. Kom.
Technical Secretary : Dian Anggraini, AMd. Bhs.
Treasurer : Anon Raras Mitayani, AMd. Bhs.
Public Relations : Margareta Dwi Widowati, S.E.
Legal Officer : Jacky Yusuf M., S.E.


What We Do?
Indonesian Cheerleading Community (ICC) bertujuan untuk memajukan dunia Cheerleading di Indonesia, mempopulerkan teknik Cheerleading yang baik dan benar, dengan senantiasa mengutamakan aspek safety, serta mengembalikan citra Cheerleading di Indonesia sebagai sebuah olah raga yang menuntut fisik serta teknik yang prima.



How We Do It?

Sampai dengan Januari 2007, ICC telah dua kali mengadakan Cheerleading Coaching Clinic, yakni di Jakarta dan Bandung, dengan mendatangkan pelatih Extreme Malaysia All-Star, Jude Benjamin, semuanya kami lakukan dengan biaya sendiri. ICC juga membentuk sebuah tim ICC All-Stars, yang dimaksudkan untuk menjadi prototype tim Cheerleader yang seharusnya. Di waktu mendatang, ICC juga akan menyelenggarakan Kompetisi Cheerleading tahunan di beberapa kota besar di Indonesia.


Ingin tahu lebih banyak tentang ICC?
Silahkan klik disini untuk menghubungi kami.


Opening Ceremony Japan Cup 2006Cheerleading Coaching Clinic BandungWith Bandung Cheerleaders

With Cheerleading Coaches JakartaWith Extreme Malaysia All Stars Coach Jude BenjaminWith IFC president, Setsuo Nakamura

Kembali ke Halaman Utama
Indonesian Cheerleading Community